Nasional

Miliarder Facebook Persunting Gadis Asal Indonesia

SINGAPURA - Salah satu pendiri Facebook bernama Eduardo Saverin akan mempersunting gadis keturunan China-Indonesia bernama Elaine Andriejanssen. Saverin akan melangsungkan pernikahan dengan perempuan berusia 31 tahun tersebut bulan depan di Prancis.
 
Menurut sumber dari salah satu teman mereka, keduanya telah menyelenggarakan pesta pertunangan yang mewah pada bulan lalu. Pesta tersebut turut dimeriahkan musisi pemenang Grammy Awards, John Legend.
 
Meski pesta pertunangan baru diadakan bulan lalu, status hubungan Saverin di laman Facebook-nya menyebutkan dia bertunangan dengan Andriejanssen sejak 27 Maret 2014.
 
"Dia bilang, 'ya!' Saya bertunangan dengan cinta dalam hidup saya. Saya amat bersemangat menghadapi hidup yang penuh petualangan, kebahagiaan, dan kesehatan," kata dia dalam pesan yang diunggah di laman Facebook-nya pada 28 Maret 2014.
 
Sebagaimana diberitakan The Strait Times, Kamis (18/6/2015), Saverin telah tinggal di Singapura sejak 2009. Pria berusia 33 tahun itu melepas kewarganegaraan Amerika Serikat (AS) pada 2011. Saverin yang berasal dari Brasil tersebut dilaporkan memiliki kekayaan senilai USD5,1 miliar atau sekira Rp67 triliun.
 
Saverin adalah satu dari lima pendiri Facebook bersama dengan Mark Zuckerberg. Dia pertama kali bertemu dengan Zuckerberg saat berkuliah di Universitas Harvard.
 
(rep04)