Fokus Rohil

Pemkab Peringati Harkitnas di Rohil Diwarnai Tabur Bunga

Bagansiapiapi-Hari Kebangkitan Nasional atau Harkitnas ke-107 diperingati Pemkab Rohil, Rabu (20/5). Peringatan digelar melalui upacara dan penaburan bunga di makam pahlawan, Bagansiapiapi.
 
Upacara sendiri berlangsung khidmat. Usai upacara dilanjutkan dengan tabur bunga di makam pahlawan. Tabur bunga untuk mengingat jasa pahlawan, sehingga Rohil bangkit membangun, meski usianya baru 15 tahun.
 
Tabur bunga dilakukan Wakil Bupati Erianda didampingi Ketua DPRD Nasrudin Hasan, serta diikuiti forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda). Acara penaburan bunga juga berlangsung khidmat.
 
Sebelumnya, saat upacara yang dipusatkan di halaman Purna MTQ Batuenam, Wabup Erianda mengatakan, kebangkitan nasional juga dikaitkan dengan kebangkitan Kabupaten Rokan Hilir, yang berarti kebangkitan Provinsi Riau juga.
 
Untuk Rohil sendiri, kebangkitan sudah dicapai dengan upaya menggesa pembangunan, "Jika Kabupaten Rokan Hilir terbangun dengan baik di usia ini, maka secara tidak langsung Provinsi Riau juga terbangun. Begitu juga dengan pusat terbangun dengan baik," ujarnya.
 
Masyarakat harus mengingat sejarah dan peristiwa masa lampau yang tidak boleh dilupakan, sebagai akumulasi kebangsaan yang telah dirintis pejuang terdahulu.
 
Apel diikuti seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Rohil, bersama dengan unsur instansi TNI/ Polri, para pelajar tingkat SMA se-Kecamatan Bangko.
 
Tampak hadir Ketua DPRD Rohil, Nasruddin Hasan, Plt Sekda, Surya Arfan, Kepala Kejari Bagansiapiapi, H Zainuddin. (rem05/rmc/humas)