Riau Raya

Hari Ini Kapolri, Kejagung dan Tiga Mennteri Turun ke Riau

Pekanbaru-Hari ini, Senin (8/6/2015), tiga Menteri yakni Menkopolhukam, Mendagri serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dipastikan akan datang ke Riau ditambah dua petinggi negara lainnya, Kapolri dan Kejaksaan Agung. 
 
Sementara Panglima TNI serta Menkum dan HAM, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan hanya mengutus perwakilannya. 
 
"Tidak semua datang, mungkin karena kebetulan ada agenda lainnya dalam waktu bersamaan. Tapi Menkopolhukam, Mendagri, Menteri LHK, Kapolri dan Kejaksaan Agung.  dipastikan akan datang ke Riau," kata Kepala Biro Humas Setdaprov Riau Darusman, Minggu (7/6/2015).
 
Diperkirakan pukul 13.30 WIB seluruh pejabat tinggi negara tersebut sudah mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru, serta langsung melakukan pertemuan tertutup bersama Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Ruang Pauh Janggi di Gedung Daerah.
 
Agenda pertemuan diantaranya Rapat Koordinasi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Selain itu, sejumlah agenda lainnya juga akan menjadi pembahasan, yakni menyangkut konplik lahan yang selama ini melibatkan perusahaan dan masyarakat. 
 
Setelah itu, selanjutnya baru terbuka untuk umum dalam acara konfrensi pers. "Acara pertemuan tertutup. Tapi besok ada jumpa pers usai acara. Kalau itu terbuka untuk wartawan lokal mau pun nasional," ujar Darusman.(rep05/mcr)