Sosialita

Ini Loh Jurus Choky Sitohang untuk Jadi Ayah Luar Biasa

Kebanyakan orangtua sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk menjadi orang yang baik bagi anak. Hanya saja, mereka tidak mau melakukannya karena berbagai alasan. Padahal, caranya sangat sederhana.
 
Hal itu diungkap presenter televisi Choky Sitohang yang ditemui Okezone pada acara bertajuk "Happy Date with Legenddaddy" di Central Park Jakarta, Minggu (7/6/2015). Ayah dari dua putri ini pun berbagi tips tentang upaya yang ia lakukan untuk menjadi ayah luar biasa.
 
Menyediakan waktu
 
"Saya selalu menyediakan waktu untuk anak. Bukan memberikan waktu sisa. Saya tidak mau ada kata-kata, 'Ya, nanti kalau sempat untuk anak’. Akhir pekan adalah waktu untuk anak. Kalau kerja, anak-anak saya bawa."
 
Fokus
 
"Walau hanya ada waktu 15-20 menit untuk anak setiap hari, itu tidak apa-apa. Terpenting fokus. Kita menyimak anak cerita, tidak sambil main gedget. Saya matikan ponsel, bukankah kalau kerja juga harus fokus? Bahkan, kadang telefon anak enggak kita jawab karena sedang kerja."
 
Konsisten memberi waktu
 
"Konsisten memberi waktu bersama anak. Minta istri mengingatkan kalau saya sudah terlalu sibuk dan tidak ada waktu untuk anak." (rep05)