Sport

Sharapova Melenggang, Nadal Berdarah-darah

Paris-Para petenis unggulan tanpa kesulitan melenggang ke babak kedua Perancis Open 2013. Maria Sharapova membekuk Hsieh Su-Wei, sementara Caroline Wozniacki menaklukkan Laura Robson.

Sharapova yang menyandang status unggulan kedua di turnemen ini, menang mudah atas Su-Wei yang berasal dari China Taipei 6-2 6-1. Begitu pun Wozniacki yang tanpa kesulitan mampu unggul straight set, 6-3 dan 6-2.

Sementara di sektor putra, Rafael Nadal harus sedikit bersusah payah untuk bisa memastikan tempat di babak kedua. Ditantang Daniel Brands, petenis asal Spanyol itu sempat tertinggal 4-7 pada set pembuka.

Beruntung Nadal mampu bangkit. Pada tiga set berikutnya, dia sukses membukukan keunggulan 7-6, 6-4 dan 6-3.

"Brands membuat saya menderita. Saya takjub dengan yang dilakukannya. Saya bahkan tak percaya dengan permainan seperti itu dia kini berada di peringkat 60-an dunia," kata Nadal usai laga dikutip Eurosports, Selasa, 28 Mei 2013.

Berbeda dengan Nadal, Thomas Berdych harus rela angkat koper lebih dulu. Dia langsung tumbang di babak awal oleh petenis tuan rumah Gael Monfils dengan 6-7(10), 4-6, 7-6(3), 7-6(4) dan 5-7. (rep05)