Sport

Barca Dapat Neymar, Madrid Makin Ngotot Bidik Bale

London-Real Madrid makin ngotot mendapatkan Gareth Bale setelah rival sengit mereka Barcelona berhasil mendatangkan Neymar. Tugas berat itu kini diemban oleh Zinedine Zidane.

Setelah bertugas mengamati Bale setahun penuh, kini Zidane punya pekerjaan tambahan: meyakinkan Gareth Bale agar mau pindah ke Real Madrid. Tantangan Zidane terkait transfer Gareth Bale juga termasuk meyakinkan Presiden Real Madrid Florentino Perez untuk tak segan mengeluarkan uang banyak. Kabarnya duit senilai 65 juta poundsterling (Rp 962,2 miliar) sudah disiapkan Madrid hanya untuk seorang Bale.

"Saya menonton Tottenham karena Gareth Bale bermain di sana. Selain Ronaldo dan Messi, dia adalah pemain yang paling mengesankan saya di dunia. Dia luar biasa," kata Zidane seperti dikutip Daily Mail, Senin, 27 Mei 2013. "Ini bukan hanya soal satu atau dua pertandingan. Dia secara konsisten mencetak gol spektakuler dan gol-gol yang sangat penting. Dia sangat cepat, terampil, dan menarik."

Menurut Zidane, semua pemain berbakat termasuk Gareth Bale bisa saja datang ke Real Madrid. Zidane juga menganggap Bale cukup baik buat keperluan Real Madrid merebut gelar La Liga musim depan dan La Decima.

"Apakah dia cukup baik untuk Real Madrid? Tentu saja. Dia bahkan lebih dari cukup baik bermain untuk Real Madrid," tambah Zidane.

Zidane sukses merayu bek muda Raphael Varane dua tahun lalu dari RC Lens ke Real Madrid. Kini Zidane ditantang untuk membuktikan kemampuannya meyakinkan Gareth Bale, yang tentu saja, sudah lebih dulu bersinar dibanding Raphael Varane yang membutuhkan waktu satu tahun untuk menembus skuad utama El Real. (rep05)