Sosialita

Penyelenggara Lomba Mirip Istri Teroris Mohon Maaf

Jakarta-Multivent Organizer meminta maaf atas rencana lomba busana mirip istri teroris. Mereka membatalkan lomba itu karena khawatir menuai kontraversi. "Rencana lomba memang benar ada, tapi dibatalkan," kata pelaksana teknis Multivent Organizer, Anang Sam, di Rumah Makan Pondok Laras, Minggu, 31 Mei 2015.
 
Menurut Anang, lomba itu direncanakan untuk meramaikan acara peluncuran dan bedah buku berjudul Akulah Istri Teroris yang digelar di toko buku Gramedia, Depok. Manajemen Gramedia tahu ada acara tersebut tapi tidak tahu rencana lomba busana mirip istri teroris.
 
Konsep peluncuran buku, kata Anang, sudah dimatangkan pada 5 Mei 2015. Namun untuk lomba busana, baru muncul Kamis lalu. "Kami tidak menyangka kalau dampaknya seperti ini," kata dia.
 
Anang mengatakan, penyelenggara sama sekali tidak berniat untuk mendiskreditkan istri para teroris. Justru awalnya penyelenggara berpikir lomba itu sebagai bentuk pembelaan kepada kaum perempuan yang mengenakan busana burqa. "Perempuan bercadar belum tentu istri teroris," ujarnya.
 
Anang baru menyadari belakangan jika rencana lomba itu menuai kecaman. "Kami meminta maaf atas masalah ini. Saya memang goblok," ucap Anang, mengakui kesalahannya. (rep05)