Sosialita

Rupanya Pria Lajang Lebih Memilih Isteri Cerdas ketimbang Seksi

Anda masih berstatus lajang pastinya setuju bahwa mencari pasangan hidup tidak semudah membalikkan telapak tangan. Jika bicara soal tipe, setiap orang pasti ingin yang paling tampan, cantik, pintar, dan mapan. Namun, apakah kriteria-kriteria tersebut yang menyempurnakan sebuah pernikahan?
 
Menurut seorang ahli biologi bidang evolusi, Professor David Bainbridge, menyatakan bahwa saat pria mencari istri, mereka tidak melihat bentuk tubuh atau penampilan paras saja. Para pria mencari wanita yang cerdas. Sebab, kecerdasan merupakan hal paling utama yang diharapkan oleh suami dari seorang istri.
 
Professor Bainbridge berbicara dalam Hay Literary Festival mengatakan, "Ukuran payudara tidaklah penting, payudara yang besar cenderung asimetris dan pria lebih tertarik pada bentuk simetris. Payudara juga dengan cepat menua dan pria sangat menghargai sesuatu yang muda,".
 
Selain tidak mementingkan ukuran dan bentuk payudara, ternyata pria tidak terlalu memusingkan apakah wanita memiliki kaki jenjang atau pendek. Jadi, Profesor Bainbridge menegaskan bahwa fitur fisik bukan syarat utama pria saat mencari istri. 
 
"Pria tak tertarik pada kaki. Kaki jenjang memang merupakan tanda kesehatan genetik, jadi mungkin memang lebih menarik. Namun, survei menunjukan bahwa kebanyakan pria memilih panjang kaki yang rata-rata," imbuhnya.
 
Terakhir, Profesor Bainbridge menggarisbawahi, kecerdasan dan selera humor menjadi daya tarik utama pada pria saat mencari pasangan hidup.
 
“Hal utama yang dicari pria adalah intelegensi atau kecerdasan. Survei berkali-kali menunjukan bahwa kecerdasan adalah hal pertama yang pria cari. Ini menunjukan bahwa wanita cerdas dapat lebih menjamin apakah dia dapat membesarkan anaknya dengan baik. Selain itu, wanita cerdas juga menunjukkan bahwa ia dibesarkan secara baik oleh orang tuanya," urainya. (rep05)