Pengumuman Hasil UN SMP

Dimajukan 10 Juni, Kadisdik Optimis Lulus 100 Persen

PEKANBARU - Pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) SMP dimajukan menjadi 10 Juni 2015. Awalnya, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru menjadwalkan pengumuman pada 20 Juni.
 
Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Kota Pekanbaru, Darisman memastikan jika pihak sekolah sudah mengetahui jadwal pengumuman hasil UN. Karena surat pemberitahuan sudah sampai ditangan kepala sekolah.
 
“Pengumuman hasil UN bisa diumumkan langsung atau dengan surat pemberitahuan. Itu diserahkan ke pihak sekolah masing-masing,” ujar Darisman, Jumat (22/5). 
 
Disdik Pekanbaru optimis tingkat kelulusan UN SMP mencapai 100 persen. 
 
“Ya harapannya bisa lulus 100 persen, tapi yakin saja bisa terealisasi kelulusan yang maksimal karena penentu kelulusan tidak dari hasil UN,”katanya.
 
Konvoi di jalan menjadi perayaan kelulusan. Untuk menghindari adanya aksi konvoi Disdik Pekanbaru menghimbau pihak sekolah memberikan pengarahan bahaya melakukan konvoi tersebut.
 
“Sekolah akan memberikan pengarahan itu, sebaiknya juga pengumuman hasil kelulusan dilaksanakan sore untuk menghindari aksi itu,” katanya.(rep04/rpc)