Hukum

Jatuh ke Selokan, Turis Australia Tewas di Bali

DENPASAR-Nasib malang dialami Joanne Louise Randall (40), seorang turis asal Australia yang tewas setelah terpeleset dan tenggelam di selokan Jalan Tangkuban Perahu, Kerobokan, Kuta Utara, Minggu (26/5). Joanne terpeleset karena kondisi jalan licin saat terjadi hujan deras dan arus air di selokan sangat deras.

Peristiwa ini bermula saat Joanne dan suaminya pulang dari makan siang dan pijat di Jalan Diana Pura, Minggu sore sekitar pukul 15.30 Wita. Keduanya kemudian naik taksi menuju tempat tinggal mereka di kawasan Kerobokan.

"Sampai di Jalan Tangkuban Perahu, karena kondisi banjir dan macet, dia memutuskan untuk jalan kaki, yang mana istrinya jalan di depan tanpa sengaja terpeleset ke kali atau selokan dan langsung terseret arus di bawah jembatan di sebelah timur LP Kerobokan," ujar Kapolsek Kuta Utara AKP Reinhard Nainggolan saat ditemui di kantornya, Senin.

Suaminya sempat berusaha meraih tangan Joanne, tetapi karena arus sangat deras, wanita asal Perth tersebut terseret air di selokan yang dalamnya sekitar 2,5 meter. Suami Joanne langsung melaporkan kejadian ini kepada polisi dan tak lama kemudian, tim SAR gabungan tiba di lokasi.

Setelah dilakukan pencarian selama dua jam, korban akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa sekitar 100 meter dari lokasi tenggelamnya korban. Saat ini jenazah masih dititipkan di RS Sanglah, Denpasar, menunggu dipulangkan ke negara asalnya. (rep05)