Turun Naiknya BBM

Turunkan Jokowi! Teriak Pendemo Mahasiswa UIN Suska Riau

PEKANBARU - Sejumlah mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau menggelar aksi demo ke gedung DPRD Riau, Selasa (19/5/2015). Kedatangan mahasiswa menuntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) turun dari jabatan.
 
Tuntutan sebagai refleksi Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei 2015. Dimana para mahasiswa menilai selama menjabat, pasangan Jokowi-JK belum mampu menuntaskan persoalan rakyat, terutama terkait masalah ekonomi yang dipengaruhi turun naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM).
 
Para mahasiswa juga menuntut nasionalisasi aset dan memberantas mafia Migas, stabilisasi kurs Rupiah dan mengembalikan kedaulatan institusi Polri-KPK. "Kami ingin Jokowi mendengarkan jeritan rakyat dengan kondisi ekonomi hari ini telah memberatkan semua pihak," kata kordinator lapangan BEM UIN.
 
Anggota DPRD Riau Abdul Vattah yang menerima aspirasi bersama Kordias Pasaribu mengaku menampung apa yang menjadi tuntutan mahasiswa dan siap untuk menyampaikan ke Presiden Jokowi melalui lembaga dewan.(rep04/grc)