Nasional

Di Samping 4 Mantan Pemimpin Negara, Habibie Bocorkan Film Barunya

Jakarta-Wakil presiden ketiga Indonesia Bacharudin Jusuf Habibie membocorkan film baru yang menceritakan kisah hidupnya. Film itu bakal diluncurkan beberapa waktu mendatang. 
 
Awalnya, Habibie menjadi salah satu pembicara dalam acara Supermentor di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Minggu (17/5/2015). Habibie bersanding dengan tiga pembicara lain, yakni Susilo Bambang Yudhoyono, Xanana Gusmao dan Try Sutrisno.
 
Habibie pun menceritakan ketika dia menjadi salah satu putera Indonesia yang dikirim oleh Presiden Sukarno ke Jerman untuk sekolah di bidang teknologi. "Tamat SMA tahun 1954 lalu, saya langsung diberangkatkan ke Jerman untuk belajar lagi. Nanti kalau mau tau lengkapnya, saya buat film, namanya Habibie remaja," ujar Habibie. 
 
Sontak, ratusan penonton acara tersebut pun tertawa sembari bertepuk tangan. Habibie tak menjelaskan secara detail soal film barunya tersebut. Dia hanya mengatakan bahwa film tersebut sangat laik ditonton oleh kaum muda. "Ini baik sekali untuk memberikan motivasi-motivasi," ujar dia. 
 
Diketahui, MD Picture kembali siap membuat sekuel film Habibie & Ainun. Cerita film ini akan diambil lagi dari novel "Rudy", yang mengisahkan tentang kehidupan Habibie dan Ainun di masa muda. Film itu digarap awal 2015. (rep05)