Sosialita

Ingin Awet Muda? Teh Oolong Sebuah Alternatif

Jakarta - Siapa yang tak ingin awet muda? Tampaknya impian itu keinginan setiap orang, khususnya perempuan di dunia. Sementara produk kecantikan yang menawarkan antipenuaan dini merajalela di pasaran dengan segala janjinya serta produk alami yang bekerja langsung dari dalam tubuh adalah sebuah harapan.
 
Salah satunya yaitu dengan membiasakan diri mengkonsumsi teh, minuman yang dikenal lama sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Adalah teh Oolong hadir untuk berkontribusi member dampak kesehatan tubuh yang pada akhirnya berimbas pada pencegahan penuaan dini.
 
Diproduksi dalam proses yang terbilang unik yaitu melalui setengah fermentasi, teh Oolong kaya akan polifenol sehat, zat yang memainkan peranan penting sebagai antioksidan melawan zat radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh kita.
 
Dalam proses setengah fermentasi itu, enzim dalam daun the menghasilkan bahan baru yaitu menghasilkan ratusan jenis polifenol yang sangat berguna bagi tubuh. Selain itu rasanya yang luar biasa adalah juga hasil dari proses setengah fermentasi yang akan membuat acara minum teh menjadi sangat penting dan dinanti-nanti.
 
Seperti diketahui tubuh manusia membutuhkan oksigen sebagai sumber energi. Sayangnya semakin meningkatnya aktivitas kehidupan manusia, alih-alih mendapatkan oksigen yang bersih, oksigen kini sudah banyak terpapar radikal bebas. Ini yang dapat mengakibatkan tubuh kita teroksidasi.
 
Oksigen dengan radikal bebas itu yang mengoksidasi jaringan di sekitarnya, ini diduga menjadi penyebab timbulnya berbagai gangguan fisik.
 
Sebuah akumulasi dari oksigen yang berbahaya itu dapat menyebabkan gejala penuaan pembuluh darah, seperti sclerosis arteri, diabetes, stroke otak, Penelitian terbaru juga menunjukkan bahwa sel-sel kanker muncul sebagai akibat dari perubahan DNA yang normal diserang oleh oksigen berbahaya.
 
Sebenarnya tubuh manusia sendiri menghasilkan enzim superoxide dismutase atau SOD yang menghilangkan oksigen berbahaya. Konon, semakin aktif mekanisme ini, maka akan semakin lama seseorang hidup. Namun, kehidupan kita juga penuh faktor-faktor yang terus meningkatkan oksigen aktif yang menganggu keseimbangan mekanisme tubuh dan membuat oksigen aktif (mengandung radikal bebas) semakin merajalela.
 
Demikian polifenol dalam teh Oolong memiliki efek antioksidan yang menekan aksi oksigen berbahaya, melindungi tubuh Anda dari oksidasi.
 
Karenanya minum teh Oolong setiap hari member Anda banyak polifenol. Tersedia setiap hari, kapansaja, dan dimana saja, teh Oolong adalah salah satu minuman kaya polifenol yang paling mudah dikonsumsi.(rep03)