Riau Raya

DPRD Riau: Seharusnya Fly Over di Pekanbaru Ditambah

Pekanbaru-Legislator Riau dari Komisi C, Ilyas HU, sangat mendukung penambahan dua fly over lagi di Kota Pekanbaru.  Ini didasari semakin macetnya lalu lintas terutama pada jam sibuk yang terjadi di persimpangan SKA dan persimpangan Sukarno-Hata dengan jalan R Subrantas.
 
"Pekanbaru merupakan ibu kota Provinsi Riau yang perlu diperjuangkan bersama dalam mengatasi permasaah macet yang terjadi. Jadi kita dukung di dua titik lagi yaitu simpang SKA dan simpang Sukarno Hatta dengan R Subrantas", sebutnya sembari mengakui kalau hal ini tidak diatasi cepat akan semakin sembraut.
 
Saat dikonfirmasi lagi mengenai sebelumnya sudah ada rencana tersebut tapi akhirnya dibatalkan, Anggoa Dewan Riau dari Daerah Pemilihan Kampar ini sangat menyayangkan hal itu terjadi.  
 
Rencana ini harus diperjuangkan lagi karena memang sangat mendesak. "Anggaran kita cukup besar, sementara pembangunan itu hanya menghabiskan puluhan miliar saja", sebutnya optimis.
 
Sebagaimana yang dimaklumi, di Kota Pekanbaru untuk saat ini sudah ada dua fly over dalam mengurai kemacetan yaitu di persimpangan Tuanku Tambusai-Sudirman dan dipesimpangan Sudirman-Imam Munandar. Pembangunan ini dalam menyukseskan pelaksanaan PON ke XVIII tahun 2012 lalu. (rep05/mcr)