Riau Raya

DPRD: Sebaiknya Jangan Asal Tutup Pasar Kaget

Pekanbaru-Wacana yang dilontarkan Dinas Pasar Kota Pekanbaru yang akan menutup Pasar Kaget jika tidak mengurus izin operasinya, mendapat tanggapan dari kalangan legislator di Pekanbaru. Mereka keberatan jika Pasar Kaget itu ditutup.
 
Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Zaidir Albaiza kepada wartawan Kamis (7/5) di Pekanbaru mengingatkan Pemko agar bisa bersikap arif dan bijaksana dalam menyelesaikana masalah perizinan Pasar Kaget yang beroperasi di Pekanbaru.
 
Menurut dia, Dinas Pesar harus melakukan pendekatan dulu terhadap pengelola Pasar Kaget dan diberi pengertian agar mereka mengurus izinnya. "Bukan dengan cara mengancam akan menutup paksa jika tidak mengurus izin," jelasnya.
 
Dia sendiri sangat setuju jika pengelola Pasar Kaget harus mengurus izin sebagaimana yang telah diamanatkan dalam Perda yang sudah ada. Karena dengan adanya izin, maka kehadiran Pasar Kaget tidak lagi dinilai ilegal.
 
Bagaimanapun masyarakat sangat membutuhkan kehadiran Pasar Kaget di dekat mereka bermukim dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari. "Hal ini dapat dilihat setiap adanya Pasar Kaget masyarakat berbondong-bondong datang ke sana," ungkapnya.
 
Karena itu, dia berharap Dinas Pasar dapat melakukan mendekatan dengan pihak pengelola Pasar Kaget dan difasilitasi dengan baik. Apalagi kehadiran Pasar Kaget ini tidak merugikan pemerintah, malah menguntungkan masyarakat sekitarnya.(rep05/mcr)