Hukum

Boy Rafli: Anggota Polri adalah Hamba Tuhan

JAKARTA -- Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengimbau kepada seluruh anggota Polri agar meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan. Pendidikan rohani penting, namun yang lebih penting adalah penjagaan keimanan tersebut.
 
''Mereka (anggota Polri) harus berpikir bahwa mereka adalah hamba Tuhan. Mereka masih punya Tuhan,'' katanya. 
 
Boy melanjutkan dalam tubuh Polri tidak ada kendala dalam pemberian pendidikan mental dan rohani. Semua dijalankan sesuai prosedur, bahkan tes awal anggota masuk sudah diperiksa secara mental dan diadakan pembimbingan rohani.
 
Menurut Boy, kasus bunuh diri yang menimpa beberapa anggota polisi, karena reaksi sendiri dalam menyikapi hidup. Penyikapan hidup tiap orang berbeda. Ia menegaskan dalam proses penyikapan tersebut pentingnya iman dan takwa.
 
''Diharapkan kepada seluruh anggota polisi agar tingkatkan iman dan takwa,'' ujar Boy.
 
Boy mengatakan menjaga keimanan dan meningkatkan ketakwaan adalah kewajiban manusia sebagai makluk hidup yang memiliki agama, jadi tidak hanya polisi.
 
Setiap anggota polri punya kewajiban untuk menjaga dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Jika sudah dapat melaksanakan nilai ajaran yang terkandung dalam agama mereka akan berpikir dua kali untuk bunuh diri.(rep03)