Fokus Rohil

93 Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Rohil Dimutasi

BAGANSIAPIAPI - Pelantikan pejabat struktural eselon III dan IV di lingkungan pemerintahan kabupaten Rokan Hilir berlangsung pada hari Rabu (29/4/2015) di gedung Serbaguna,Bagansiapiapi.
 
Sebanyak 93 pejabat yang dilantik, diambil sumpahnya oleh para rohaniwan menurut agama dan kepercayaan mereka masing-masing.
 
Usai pengambilan sumpah, Plt Sekda, Drs Surya Arpan,M.Si menyampaikan, mutasi ini merupakan yang terbanyak dalam sejarah sejak terbentuk Kabupaten Rokan Hilir
 
Mutasi ini merupakan penyegaran bagi PNS dan juga berhubungan dengan promosi jabatan baru. Untuk itu bagi yang sudah menduduki posisi yang baru, hendaknya mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.
 
Surya Arpan menyebutkan, selain mutasi hari ini, kemungkinan diawal bulan puasa, ada mutasi susulan untuk pejabat eselon II. Kemungkinan yang akan melantik adalah Bupati Rokan Hilir.
 
Dia meminta agar pejabat yang sudah dilantik untuk mengemban amanah sebaik-baiknya. Bawahan dan atasan harus kompak dan jangan ada selisih paham karena dalam organisasi kita adalah satu tim.
 
''Jangan Mansur (makan surang) dan Maskur (masih kurang). Ini sudah mansur, maskur pula,'' kata Surya Arpan disambut gelak para undangan yang terdiri dari seluruh SKPD, dan seluruh asisten.
 
Dalam menjalankan tugas, kata Surya, harus senantiasa menegakkan disiplin. Hilangkan sifat melawan atasan. Selalu mengikuti apel pagi. Dan terlebih lagi menjelang pilkada, seluruh PNS jangan sampai terlibat ikut politik praktis. (rep05/grc)