Riau Raya

Futsal Pra PON Riau Turunkan Dua Tim

PEKANBARU - Tim Futsal Pra PON Riau akan menurunkan dua tim  pada Kejuaraan Nasional Futsal  di GOR Futsal Raphely, Padang Sumatera Barat, 3 Mei mendatang.
 
Tim pra PON Riau 200 persen ini akan bertolak ke provinsi tetangga ini,  Jumat ( 1/5/2015). Ke 24 pemain ini akan didampingi, Kabid Daerah  AFD Riau Purwoko dan Kabid Kepelatihan Asosiasi Futsal Daerah  Riau  Drs Abrar plus dua pelatih Ranto dan Ikhsan.
 
''Kejurnas ini menjadi ajang  try out bagi skuad 200 persen Futsal Pra PON Riau. Dari iven inilah akan dilakukan  evaluasi terhadap para pemain termasuk  pelatihnya,'' kata Ketua Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Riau, Agus Syamsir didampingi Sekum AFD Zulfan Ismaini.
 
Kata Agus, Kejuaraan di Padang ini merupakan agenda tahunan yang selalu diikuti tim-tim kuat dari Jawa dan Sumatera.
 
'' Kejurnas ini memang sangat bermanfaat untuk mengukur kekuatan kita. Karena diikuti beberapa tim pra PON Jawa dan Sumatera,'' kata Agus.
 
Nah, dari kejurnas inilah nanti  Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Riau akan melakukan pengurangan atlet menjadi 150 persen.
 
'' Usai kejurnas kita akan menciutkan atlet menjadi 18 pemain yang akan menjalani TC berjalan tahap kedua sampai penentuan atlet 100 persen saat  berlaga di Pra Kualifikasi PON XIX pada November mendatang,'' tukasnya. (rep05/rpc)