Sosialita

Ini Dia Pengakuan Blak-blakan Bruce Jenner Setelah Jadi Wanita

Jakarta - Pria yang populer lewat reality show Keeping Up With The Kardashian, Bruce Jenner, akhirnya blak-blakan mengenai perubahan identitasnya. Bruce yang selama ini sudah menunjukkan tanda-tanda akan berganti kelamin mengakui dirinya sudah menjadi wanita.

"Untuk semua maksud dan tujuan, aku adalah seorang wanita," ujar Bruce dalam wawancara eksklusif dengan Diane Sawyer di stasiun televisi ABC yang ditayangkan Jumat (24/4/2015) malam.

Dalam wawancara selama dua jam itu, Bruce mengungkapkan selama ini dirinya dilihat sebagai pria yang jantan. Kenyataannya yang dia rasakan tidaklah demikian. Dia justru lebih merasa sebagai seorang wanita.

"Tapi hatiku dan jiwaku dan semua hal yang aku lakukan dalam hidupku, itu menjadi bagian dari diriku, sisi wanita itu adalah bagian dari diriku. Itu adalah siapa diriku sebenarnya," kata pria 65 tahun yang pernah meraih medali emas Olimpiade itu.

Kepada Diane Sawyer, Bruce mencurahkan isi hatinya secara gamblang. Termasuk soal bagaimana dia sebenarnya sudah mengalami dilema untuk menjadi transgender sejak usianya anak-anak.

"Otakku lebih dikuasi sisi wanitaku dibanding pria. Sulit memang untuk membuat orang memahami ini, tapi seperti itulah jiwaku," ucapnya.

Selama wawancara tersebut, Bruce masih mengidentifikasikan dirinya dengan kata ganti pria yaitu him atau his. Namun terkadang dia juga menggunakan kata ganti wanita 'her' untuk menyebut dirinya.

"Aku melihatnya seperti ini, Bruce selalu mengatakan kebohongan. Dia menjalani hidup dengan kebohongan sepanjang hidupnya tentang siapa dirinya. Dan aku tidak bisa melakukannya lagi. Dia (She) tidak bohong," begitu kata mantan suami ibunda Kim Kardashian, Kris Jenner itu. (rep05)