Sport

Bayern Munchen Diberi Gelar Juara Oleh Gladbach

Bayern Muenchen memastikan gelar juara Bundesliga musim 2014-15. Hal itu terjadi setelah pesaing terdekatnya, VfL Wolfsburg, takluk 0-1 dari Borussia Moenchengladbach di Borussia Park, Moenchengladbach, Minggu (26/4/2015).

Sebelum laga Gladbach melawan Wolfsburg, Bayern sudah unggul 15 poin. Kini, keunggulan tersebut tetap terjaga dan Bundesliga tinggal menyisakan empat pertandingan. Poin Bayern sudah tidak mungkin terkejar lawan-lawannya.

Laga di Borussia Park sebenarnya berlangsung ketat. Gol kemenangan Gladbach baru tercipta pada menit ke-90 melalui striker asal Jerman, Max Kruse.

Kekalahan tersebut membuat Wolfsburg tetap berada di urutan kedua dengan 61 poin. Die Wolfe harus bersaing dengan Gladbach (57 poin) dan Bayer Leverkusen (55 poin) untuk memperebutkan posisi kedua Bundesliga.

Bagi Bayern, ini menjadi gelar juara Bundesliga ke-25 kali, sekaligus ketiga kali secara beruntun. Bayern masih berpeluang mendapatkan gelar selanjutnya karena masih berlaga di ajang DFP Pokal dan Liga Champions. (rep05)