Fokus Rohil

Bupati Rohil Sarankan Program Chevron Jadi Percontohan

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMP memuji kepedulian PT Chevron Pacipic Indonesia (CPI) dalam menyalurkan bantuan berupa peternakan ayam petelur yang digiatkan di Kecamatan Tanah Putih. Bupati meninjau langsung kondisi peternakan ayam petelur yang letaknya tak beberapa jauh dari samping kantor Camat Tanah Putih.
 
“Saya gembira dengan adanya peternakan ayam ini, terima kasih banyak Chevron banyak membantu masyarakat contohnya bantuan sekitar 1.000 ekor ayam. Ini baru saya saksikan pertama kali, dan informasinya dengan ayam sebanyak ini bisa dihasilkan telur lebih dari 700 butir,” kata Suyatno didampingi Kabag Humas Hermanto dan Camat Tanah Putih Suryadi, Rabu (24/4), seperti yang dilansir dari Riaupos.co.
 
Program bantuan tersebut katanya boleh dikatakan luar biasa dan kedepan bisa menjadi sebagai percontohan di Kabupaten Rohil. Hal ini harus ditindaklanjuti untuk pengembangan bagi kelompok masyarakat. “Kegiatan begini tentunya akan bisa meningkatkan ekonomi dan pendapatan bagi masyarakat, hendaknya dinas terkait bisa mencontoh program seperti ini. Program tersebut saya minta dilaksanakan juga, saya telah meninjau langsung dan tentunya jadi masukan buat saya untuk ditindaklanjuti nanti,” katanya.
 
Kepada satker terkait kata bupati diharapkan bisa mencontoh program yang berhasil tersebut dan tak ada salahnya jika dtierapkan di daerah lain seperti di Kecamatan Rimba Melintang.
 
Camat Tanah Putih Suryadi mengatakan, program tersebut bantuan dari Chevron yang disalurkan pada 2014 lalu. Suryadi didampingi petugas jaga ternak ayam, Maryadi mengatakan terima kasih atas bantuan Chevron yang terbukti merupakan program berhasil untuk meningkatkan pemberdayaan bagi masyarakat.
 
Tidak hanya bantuan itu, jelas Suryadi terdapat juga bantuan lain untuk masyarakat seperi bantuan ikan, dan peternakan sapi. Dia mengatakan optimis bantuan yang ada bisa dijalankan dengan baik sehingga ekonomi masyarakat dapat membaik. (rep01/rp)