Riau Raya

Asik, Lokasi Car Free Day akan Ditambah di Pekanbaru

PEKANBARU - Melihat besarnya minat masyarakat kota Pekanbaru berolahraga di areal Car Free Day menyebabkan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus menambah kawasan Car Free Day.
 
Saat ini sudah ada di Jalan Diponegoro dan Jalan Yos Sudarso, Rumbai, dan dalam waktu dekat ini akan dibuka lagi di Jalan Naga Sakti, Simpang baru, Tampan tepatnya depan Main Stadion.
 
Walikota Pekanbaru, Firadus MT dalam keterangannya Rabu (22/4) di Pekanbaru mengatakan untuk menjadikan jalan naga Sakti ini menjadi kawasan Car Free Day tentunya harus ada persetujuan dari Pemerintah Daerah (Pemprov) Riau.
 
"Karena itulah kita akan mengajukan usul ke Pemprov Riau untuk menjadikan jalan tersebut sebagai akawasan car Free Day. Paling lambat bulan Mei mendatang jalan tersebut sudah bisa dijadikan sebagai areal car Free Day," ujarnya.
 
Firdaus mengatakan, keinginan Pemko menjadikan Jalan Naga sakti sebagai kawasan Car Free Day juga karena adanya permintaan masyarakat melalui camat yang meminta agar kawasan main Stadion dijadikan kawasan Car Free Day.
 
Usulan tersebut juga sangat tepat mengingat saat ini di Pekanbaru hanya ada dua kawasan car free day, yakni di Jalan Diponegoro dan Jalan Yos Sdarso Rumbai saja. "Kita ini di bagian lainnya di pekanbaru juga ada kawasan Car Free Day," ungkapnya.
 
Dia berharap permintaan Pemko Pekanbaru untuk menjadikan jalan Naga Sakti sebagai kawasan car Free Day dapat dukungan dari Pemprov Riau, khususnya Dispora Riau. "Karena itu kita akan membuat surat resmi ke Pemprov Riau," ujarnya.(rep05/mcr)