Sport

Hancurkan Liverpool, Villa Bertemu Arsenal di Final Piala FA

London-Aston Villa menundukkan Liverpool 2-1 pada pertandingan semifinal Piala FA, di Wembley, London, Minggu (19/4/2015). Pada babak final, di Wembley, 30 Mei 2015, Villa akan bertemu Arsenal.
 
Liverpool unggul lebih dulu melalui Philippe Coutinho pada menit ke-30. Memanfaatkan umpan Raheem Sterling, Coutinho menaklukkan Shay Given dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti. Tembakan Coutinho membuat bola melesat masuk sudut kiri bawah gawang.
 
Sekitar enam menit setelahnya, angka di papan skor berubah menjadi 1-1. Adalah Christian Benteke yang membuat kedudukan berubah. Pemain asal Belgia ini menembakkan bola kiriman Fabian Delph ke sudut kiri bawah gawang dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti.
 
Pada menit ke-54, Villa berbalik unggul 2-1 berkat gol yang dicetak Delph. Gelandang asal Inggris ini menembakkan bola kiriman Jack Grealish ke sudut kanan bawah gawang The Reds dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti.
 
Sepanjang pertandingan, menurut catatan Kompas.com, Villa melepaskan empat tembakan titis dari tujuh usaha, dengan penguasaan bola 52 persen. Adapun Liverpool melepaskan tiga tembakan akurat dari 13 percobaan. (rep05)