Sosialita

Wuih, Saat ini Pengguna WhatsApp Capai 800 Juta

Semakin lama, semakin banyak orang yang memakai WhatsApp. Perusahaan aplikasi layanan pesan instan itu, pada akhir minggu ini, menjelaskan bahwa jumlah pengguna aktif bulanannya kini sudah mencapai kisaran 800 juta.
 
Sebagaimana dirangkum Kompas Tekno dari Cnet, Minggu (19/4/2015). Hal tersebut disampaikan oleh CEO WhatsApp Jan Koum dalam sebuah posting di jejaring sosial Facebook.
 
Angka pengguna WhatsApp sudah bertambah banyak 100 juta dibandingkan pada Januari awal tahun ini, ketika perusahaan tersebut mengumumkan telah memiliki 700 juta pengguna aktif bulanan dan memproses 30 miliar pesan per hari.
 
Jika kecepatan pertumbuhan user sebanyak 25 juta per bulan bisa dipertahankan, maka aplikasi chatting itu bisa mencatat jumlah pengguna 1 miliar pada akhir tahun 2015.
 
Pendiri Facebook Mark Zuckerberg yang tahun lalu mengakuisisi WhatsApp senilai 19 miliar dollar AS mengatakan bahwa WhatsApp bakal mulai memberi kontribusi berarti ke model bisnis Facebook setelah melewati angka 1 miliar pengguna.
 
Untuk saat ini, Zuckerberg mengatakan bahwa WhatsApp masih harus mengejar ekosistem Facebook dalam hal maturitas bisnis. 
 
Facebook sendiri memiliki sekitar 1,4 miliar pengguna. Jejaring sosial ini juga menggelar layanan pesan instan bernama Messenger, namun jumlah penggunanya yang sebesar 600 juta masih kalah banyak dibanding WhatsApp. (rep05)