Fokus Rohil

Ini Dia Surat Mario Untuk Orangtuanya

BAGANBATU -  Mario Steven Ambarita (21) kabur dari rumah. Seiring kepergiannya, pria super yang berhasil selamat menjalani penerbangan di dalam ruang roda pesawat Garuda rute Pekanbaru-Jakarta itu meninggalkan sepucuk surat untuk orang tua.
 
Inilah isi surat yang ditulis Mario di secarik kertas: 
"Buat mama dan bapak yang paling aku cinta. Terima kasih karena bapak sudah merawat aku dan memperjuangkan aku sampai dewasa. Aku bangga sama bapak & mama telah berusaha dan berkorban sampai aku dewasa. Makanya aku berdoa semoga bapak dan mama selalu sehat panjang umur. Yah, sekarang umurku sudah 21, itu tandanya aku sudah sangat dewasa dan mau pergi mencari cara agar hidup berubah. 
 
Mama dan bapak tinggal berdoa. Semoga Tuhan menunjukkan jalan terbaik agar kita bisa hidup bahagia. Aku cinta bapak karena mengorbankan harta demi anak, yang tak lain adalah Mario Steven Ambarita. Aku cinta mama karena susah payah memperjuangkan aku mati-matian agar bisa hidup bahagia. Jadi mama sama bapak tak perlu nangis atau bersedih. Karena aku percaya Tuhan punya rencana yang sangat indah, By Mario Streven Ambarita''.
 
Ketua tim PPNS Kemenhub yang sejak awal mengawal pemeriksaan terhadap Mario, Rudi Richardo saat dikonfirmasi terkait informasi ini mengaku sudah mendapat kabarnya. Namun Rudi mengatakan setelah berpisah dengan penyidik, Mario berada dalam pengawasan keluarganya.
 
Rudi memastikan kaburnya Mario tidak menghentikan proses pemberkasannya sebagai tersangka. "Proses penyidikan, pemberkasan tetap berjalan, hanya masalahnya ada beberapa tahap yang perlu dilakukan dengan tersangka. Ada tahap 2, penyerahan tersangka dan barang bukti. Kalau tidak ada tersangka tidak bisa diterima oleh JPU," jawabnya.
 
Lantas upaya apa yang akan dilakukan penyidik PNS ini? Rudi mengatakan pihaknya tetap akan menempuh prosedur yang ada dengan melakukan pemanggilan pertama dan kedua. Kalau tidak hadir juga maka dilakukan pencarian. "Kami akan upayakan dulu melakukan pemanggilan pertama, kedua, dan  upaya pencarian kalau tidak tetap tidak hadir," tambahnya.(rep05/rpc)