Filosofi Sudah Dipahami

Van Gaal Tak Toleransi Kesalahan Pemain MU

Manchester - Para pemain Manchester United mulai nyetel dengan filosofi yang diusung sang manajer Louis van Gaal. Meneer Belanda itu pun tak mentoleransi adanya kesalahan lagi dalam laga-laga The Red Devils berikutnya. 
 
Van Gaal sempat kesulitan menerapkan taktik kepada MU. Penampilan 'Setan Merah' pun naik turun di awal musim. Dalam perjalanannya, Wayne Rooney dkk. mampu tampil konsisten dan akhirnya bisa bersaing di urutan empat besar. 
 
Dua ujian terkahir juga dirampungkan dengan baik. MU berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dan Liverpool. MU pun bisa menjaga jarak dengan para rival yang membuntuti di urutan kelima dan di bawahnya. 
 
Van Gaal pun menyebut jika para pemain sudah mampu beradaptasi dengan gaya permainan dia. Maka, dia tak ingin penampilan MU melorot di pertandingan-pertandingan tersisa. 
 
"Aku rasa para pemain memahami semua hal tarkait filosofi makanya mereka sekarang harus tampil oke," kata Van Gaal seperti dikutip Daily Star. 
 
"Dulu aku pemain yang lambat makanya harus diimbangi dengan berpikir secara cepat. Itulah kenapa aku mengembangkan sebuah taktik yang cocok dengan peranku sebagai pelatih saat ini. 
 
"Aku datang ke Inggris seperti seorang pengemudi yang harus menyetir mobil dengan setir yang ada di sisi yang berbeda. Kita harus mempelajarinya. Bisa jadi aku mengalami beberapa kali kecelakaan, tapi aku beruntung aku tak mengalaminya. Aku beruntung dan semuanya membaik, makanya aku tak perlu menyalakan klakson kepada mobil-mobil lain," jelas eks pelath timnas Belanda tersebut. 
 
Terdekat MU akan menghadapi Aston Villa dan berlanjut menjamu Manchester City di Old Trafford. Selain itu, racikan van Gaal masih bakal diuji saat berjumpa Chelsea dan Arsenal. (rep01)