Fokus Rohil

Ratusan Siswa Sekolah di Rohil Mengikuti O2SN Bangko

ROHIL - Pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kecamatan Bangko diikuti ratusan siswa sekolah. Kegiatan itu dibuka Bupati Rohil H Suyatno, di lapangan KONI Bagansiapiapi, Selasa (31/3/15).
 
Acara kompetisi olahraga bagi para pelajar mengikutsertakan siswa Sekolah Dasar (SD) 140 orang, SMP 418 orang dan SMU 60 orang dengan total 618 orang. Pada acara hadir Wabup Rohil Erianda, SE, Plt Sekdakab Rohil H Surya Arfan, Kabag Humas Hermanto.
 
Bupati menyampaikan olimpiade olahraga khusus pelajar Kecamatan Bangko dilaksanakan untuk mencari bakat dan kemampuan siswa berprestasi khususnya dalam keolahragaan.
 
Pemerintah daerah, menurutnya, sangat mendukung sekali, karena pencapaian prestasi olahraga sangat besar dampaknya terhadap daerah khususnya Kabupaten Rohil.
 
"Saya pikir Kegiatan olahraga bagi siswa sekolah tidak dapat dipandang sebelah mata, karena hasilnya nanti berlanjut ketingkat propinsi hingga Nasional," ujar bupati.
 
Suyatno menambahkan, pemerintah daerah siap tetap memberikan motivasi materil maupun moril sebagai penunjang majunya pendidikan olahraga bagi generasi muda khususnya siswa pelajar.
 
"Kami berharap kerjasama yang baik dari guru pembina dalam memajukan pendidikan dan pelatihan bagi siswa. Saya yakin anak didik Kita sudah pandai, pintar mengikuti kemajuan ilmu teknologi, dan pemerintah daerah siap mendukung dana," ungkapnya.
 
Kedepan, bupati meminta supaya semua sekolah baik negeri maupun swasta tetap dilibatkan. Dengan demikian, dapat diketahui siswa yang memiliki prestasi dan kualitas yang baik,"Kita minta panitia supaya merancang betul kegiatan ini lebih baik kedepanya. Jangan sampai O2SN tidak berjalan," tegasnya.(rep05/mcr)