Sosialita

Ini Loh Tujuh Kriteria Pria saat Nyari Istri Idaman

Ladies, Anda penasaran kriteria apa saja yang diinginkan pria saat memilih wanita untuk menjadi istri?
 
Meskipun kriteria sebagai istri idaman cenderung berubah seiring dengan perkembangan zaman, namun ada beberapa hal yang bersifat esensial dan tidak akan berubah. Mengutip dari Yourtango, Kamis (26/3/2015), berikut adalah beberapa kriteria saat pria mencari pendamping hidup:
 
Mencintai sama besar
Cinta yang besar mampu mendamaikan pertengkaran yang hebat sekali pun. Tentunya pria ingin istri mereka mencintai sama besarnya dengan cinta yang diberikan.
 
Berpengetahuan luas
Pria ingin istrinya nanti menjadi teman berdiskusi dan berbincang-bincang yang asyik. Pengetahuan yang luas akan menjadi bekal bagi wanita dalam membawa diri dan mendidik anak.
 
Menerima apa adanya
Seorang pria ingin istrinya mengetahui aspek kelemahan diri suami dan melengkapinya dengan kelebihan yang ia miliki.
 
Suka tertawa
Sense of humor menjadi pertimbangan besar bagi pria dalam memilih istri. Pria ingin seorang wanita bisa diajak tertawa bersama. Mereka tidak suka wanita yang kaku dalam menanggapi lelucon.
 
Pandai memasak
Istri idaman adalah yang pandai memasak. Tentu saja karena pria mendambakan memakan masakan buatan istrinya setelah lelah bekerja.
 
Penyayang
Dalam mengurus keluarga tentunya diperlukan perasaan kasih dan sayang. Meskipun para wanita memang telah diberkahi naluri ini, pria ingin istrinya bisa mengungkapkan perasaan kasihnya dengan cara yang nyata.
 
Menghargai uang
Uang memang penting, tapi bukan segalanya. Pria menginginkan istri yang bisa menghargai jerih payah suami dalam mencari nafkah. (rep05)