Fokus Rohil

Bupati Suyatno: Media Massa Mitra, Jangan Tertutup dengan Wartawan

Bagansiapiapi-Sejak pemekaran Kabupaten Rokan Hilir 15 tahun yang lalu, sudah banyak pencapaian yang direngkuh terutama dibidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan juga pembangunan rumah layak huni. Dulu, Rohil bergantung dengan Bengkalis, namun kini bisa mandiri dan mengurus pemerintah sendiri.
 
Demikian disampaikan Bupati Rokan Hilir, Suyatno,A.Mp ketika memperingati satu tahun kepemimpinannya dibumi seribu kubah bersama insan pers dalam agenda coffee morning, kemarin.
 
''Sudah banyak keberhasilan yang telah kita raih. Semua program yang kita canangkan selalu berorientasi kepentingan masyarakat banyak,'' kata Suyatno didampingi Wakil Bupati Rohil, Herianda dan ketua DPRD Rohil, Nasruddin Hasan.
 
Dia mengungkapkan, setiap program yang berhubungan kepentingan masyarakat banyak, pemerintah dan DPRD tidak akan pernah mencoretnya. Apalagi hubungan antara eksekutif dan legislatif cukup bagus. Agar program terpublikasi dengan baik, dia meminta agar seluruh SKPD jangan tertutup dengan insan pers.
 
''Selama saya menjadi Bupati, para jurnalis mempunyai peran yang cukup besar untuk mempublikasikan program pemerintah. Untuk itu saya meminta satuan kerja perangkat daerah jangan menutup diri dengan jurnalis karena mereka merupakan sahabat kita,'' kata Suyatno yang pernah mendapat penghargaan pena emas dari PWI atas kedekatannya dengan awak media.
 
Dia mencontohkan, tanpa peran media, tak seorangpun orang akan tahu bahwa di Dinas Perikanan ada program budidaya ikan senangin air tawar dan ikan salmon yang mempunyai nilai jual tinggi. ''Program itu merupakan kerjasama dengan pemerintah Norwegia. Dalam beberapa pekan mereka akan datang lagi ke Rohil,'' sebutnya, seperti dilansir goriau.com.
 
Program itu merupakan langkah pemerintah untuk memberdayakan masyarakat kecil agar mampu menjadi nelayan mandiri. "Saya berdoa tiap malam agar masyarakat dalam keadaan sehat walafiat dan tidak terjadi konflik dan selalu kompak untuk membangun negeri ini. (rep05)