Fokus Rohil

Inilah Foto Penampakan Mahluk Gaib di Kontes Batu Akik Pulau Jemur Gemstone

Booming batu akik sepertinya juga melanda dunia mahluk gaib, pasalnya beberapa hari yang lalu warga sempat terkejut karena saat memfoto kegiatan undian khusus kontes batu akik lokal tidak sengaja didapati penampakan mahluk gaib, Minggu (9/03/2015) jam 22.15 Wib malam.
 
Saat itu, pada salah satu batu akik yang terpajang, terlihat sesosok bayangan gadis dengan lingkaran hitam sekeliling matanya menatap kosong ke arah batu. Ia berada didekat orang yang sedang memajang batu akik, yang pada waktu itu sedang dalam tahapan undian khusus kontes batu akik lokal. Salah satu sumber mengatakan, foto ini diambil oleh salah seorang pemuda yang menjaga stand A 12.
 
Seperti yang dikutip dari GoRiau.com, sumber menyebutkan, bahwa saat pengambilan gambar tersebut, tidak ada orang yang berada ataupun melintas didepannya. Namun sebagian berpendapat hanya gambar olahan dari aplikasi 360 yang bisa diunduh oleh semua smartphone.
 
Foto ini sempat beredar melalui perangkat smartphone milik warga Bagansiapiapi. Malahan salah satu pengunjung yang kebetulan berada di lokasi sewaktu gambar itu diambil, mengaku bahwa gambar itu 100 % asli.
 
Dia mengungkapkan, sewaktu tahapan kontes batu akik lokal, ada salah satu panitia sempat mengeluarkan kata takabur dan meremehkan salah satu batu akik milik peserta lokal. Akibatnya, salah satu batu akik langsung terlempar keatas.
 
Untuk membuktikan keaslian foto, salah seorang fotographer Humas Pemkab Rohil, Syahrial mencoba memeriksa metadata pemilik ponsel. Alhasil, foto itu benar-benar asli.
 
Dari metadata ponsel merk Evercross model A7T+. Waktu pengambilan jam 22.12 WIB malam pada hari Minggu (9/03/2015)m berlokasi di Riau Kabupaten Rokan Hilir Jalan Utama,28912, Indonesia. Foto itu lengkap dengan Latitude dan garis bujur pada resolusi 2240 x 1344 dengan ukuran 304 Kb.
 
''Kalau menilik metadata foto itu, keaslian foto mencapai 100% diambil pakai evercoss, dan secara tekhnis fotografi ponsel tersebut tidak mampu melakukan fitur effect blending seperti ini,'' ungkap Syahrial. (rep01)