Fokus Rohil

PKL Taman Kota Segera Pindah ke Taman Pujasera

BAGANSIAPIAPI - Pemkab Rohil dalam waktu dekat akan memfungsikan Pusat Jajanan serba ada (Pujasera) yang terletak dijalan Tecong Bagansiapiapi dengan penempatan Pedagang kaki Lima (PKL) yang ada diseputaran Taman Kota Bagansiapiapi.

"pujasera selama ini tidak sepenuhnya ditempati oleh PKL, untuk itu kita minta kepada Instansi terkait yakni Dinas Kebersihan pertamanan dan pasar (DKPP) Rohil dan Satpol PP Rohil untuk secepatnya memfungsikan Pujasera itu. untuk menempatinya para PKL di taman ini bisa di pindahkan ke pujasera Jalan Pulau baru,"ujar Plt.Sekdakab Rohil, Drs. H.Surya Arfan, Msi, Senin (7/3) di Bagansiapiapi.

Menurutnya, kalau para PKL yang ada diseputaran Taman Kota di pindahkan ke Pujasera maka diyakini areal taman kota akan terlihat indah dan tertata rapi."selain itu, keberadaan PKL yang ada di seputaran taman tidak akan menganggu kemacetan Arus lalu Lintas,"bebernya

Tambahnya, melihat dengan adanya Pameran Bazar dan batu akik yang dipusatkan dipujasera terlihat hidup warnanya, selama ini pujasera sudah lama tidak dihuni diakibatkan beberapa waktu lalu adanya perkelahian antara salah satu pemilik cafe dengan masyrakat setempat.

"sehingga PKL merasa takut untuk menghuni pujasera. untuk kedepan nya pujasera akan kita fungsikan kembali dengan menempatkan pengamanan dari pihak satpol PP, sehingga keamanan dan kenyamanan pujasera tetap terjaga dengan baik,"ujar Surya Arfan.

lanjutnya, pihaknya di minta kepada DKPP untuk segera menyusun Program untuk memindahkan para PKL yang berada ditaman kota, di sayangkan bangunan pujasera yang sangat luas dan indah ini tidak dimanfaatkan. apalagi tempatnya sangat strategis yang menghubungkan jalan sumatra laut, jalan utama dan jalan pulau baru.

"jika pujasera ini difungsikan Plt.sekda yakin akan tetap ramai dikunjungi oleh masyrakat. mengenai pengamanan nya silahkan DKPP berkoordinasi dengan pihak satpol PP Rohil,"ujarnya dengan Singkat. (karyadi)