Fokus Rohil

Agus Salim Terpilih Ketua KPUD Rohil Depenitif

BAGANSIAPIAPI - Agus Salim, salah satu komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Rokan Hilir menjadi ketua KPUD Rohil dari pemilihan yang dilaksanakan seluruh komisioner, Kamis (4/3) di KPUD Rohil jalan Lintas Kecamatan, Bagansiapiapi.

"Ya untuk posisi ketua Agus Salim, melalui proses musyawarah mufakat dan voting," kata sekretaris KPUD Rohil Andi Rahman. Diketahui calon maju untuk posisi ketua adalah Agus Salim dan Kasmer Dahlan.

Sementara itu menyangkut untuk tahapan yang dipersiapkan mengenai pelaksanaan pilkada serentak yang akan digelar pada Desember nanti Andi mengatakan pihaknya belum mendapatkan tembusan Perpu dari pusat. "Untuk tembusan soal teknisnya belum kami dapatkan jadi kami dalam tahap menunggu," katanya. Dia mengatakan untuk tahapan pemilukada sudah bisa dijalankan dalam tempo sekitar delapan bulan menjelang hari H pada Desember nanti.

"Yang jelas memang waktunya untuk tahapan tersebut diperkirakan pada Maret sudah bisa dimulai namun kami masih berkoordinasi dengan pemerintah untuk mendapatkan soal data jumlah penduduk dan jumlah desa mengingat adanya pemekaran yang dilaksanakan beberapa waktu lalu," kata Andi Rahman. Tujuannya dengan data terbaru akan disesuaikan untuk kebutuhan logistik pemilu begitu juga untuk aparatur yang diperlukan mulai dari tingkat PPK dan PPS.(karyadi)