Fokus Rohil

19.477 Siswa Rohil Akan Ikuti UN

BAGANSIAPIAPI - Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) pada 13 April mendatang, para siswa diminta untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi UN. Sehingga pada pelaksanaan UN nanti hasilnya memuaskan. karna tahun ini sebanyak 19. 477 Siswa  akan mengikuti UN. Sehingga banyak nanti persaingan yang akan di lewati.

"Selain itu, dalam persiapan UN, sekolah juga harus melakukan pembenahan administrasi kesiswaan serta melakukan terobosan-terobosan terhadap siswa. sehingga hasil UN nantinya akan maksimal,"ujar Amiruddin

Demikian dijelaskan Kadisdik Rohil,Ir. H.Amiruddin, MM, Jumat (27/2) di ruang kerjanya. Diakuinya, sudah hampir semua sekolah di Rohil telah melakukan terobosan terhadap siswanya. "Kita berharap hasil UN tahun ini akan lebih baik hasilnya dari tahun kemarin,"katanya.

Adapun jumlah siswa SMP yang mengikuti ujian Nasional (UN) pada Bulan April nanti sebanyak 19.477 siswa, dengan rincian siswa SMP sebanyak 11.389 siswa, dan SMA/sederajat sebanyak 8088 siswa.

Dikatakan Amiruddin, mengenai nilai kelulusan siswa saat ini masih simpang siur dari Mentri Pendidikan RI. Dimana UN dijadikan hanya sebagai pemetaan siswa, sebagian lagi Hasil UN dinilai sebagai ujung tombak salah satu syarat untuk masuk keperguruan tinggi.

"Namun itu bukanlah jadi persolan, yang terpenting bagaimana siswa itu bisa memperoleh nilai dengan sebaik mungkin," ungkapnya.

Dilanjutkan Amiruddin, untuk penerimaan siswa baru Disdik meminta kepada sekolah untuk merekrut siswa sesuai dengan mekanisme yang ada. Siswa itu diterima harus berumur 7 tahun. Selain itu sekolah juga diminta untuk tidak memaksakan kemampuan lokal. "Jangan menerima siswa melebihi kapasitas lokal,"imbuhnya.(karyadi)