Sosialita

Ini Dia Batu Akik Paling Memesona di Kuansing

Teluk Kuantan-Batu akik jenis solar bertemakan "Kemilau Cahaya Kuansing" dan batu akik jenis limau manis bermotif "Imlek" keluar sebagai juara pertama pada kontes batu akik yang ditaja Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kuantan Singingi, yang dipusatkan di Hall B Sport Center Kuansing, Jumat hingga Ahad (20-22/2/2015).
 
Batu akik polos jenis solar berasal dari Muara Lembu, Kecamatan Singingi, milik dari Deflides Gusni. Sedangkan juara pertama untuk kategori batu akik bermotif disematkan kepada batu akik jenis limau manis, dengan motif Imlek dari Kecamatan Singingi Hilir.
 
Kepala Disbudparpora Kuansing Marwan SPd MM melalui Sekretaris Jomaris SPd menyatakan batu akik yang keluar sebagai juara pada kontes tahun ini harus ikut serta pada ajang nasional.
 
Hal itu untuk meningkatkan promosi batu mulia di Kuansing. "Kami sangat mengapresiasi begitu antusiasnya masyarakat untuk mengikuti kontes ini. Kita akan upayakan para pemenang untuk bertanding pada ajang nasional," ujar Jumaris di hadapan peserta dan tamu undangan.
 
Hadir dalam kegiatan penutupan tersebut Sekda Kuansing Muharman, Kepala Bappeda Indra Agus Lukman, anggota DPRD Kuansing Sastra Febriawan, Kapolsek Kuantan Tengah Kompol Mahmudin. (rep05/rpc)