Riau Raya

Seribu Peserta Siap Tanding Sumatera English Olympic 2015

PEKANBARU - Sekitar seribu siswa dipastikan akan bertanding dalam Sumatera English Olympic (SEO) 2015. Kegiatan se Sumatera ini kali kedua dilaksanakan setelah sukses tahun lalu.
 
Dikatakan Ketua Pelaksana SEO M Fadhil Muzakki, peserta se Sumatera ini kategori SMA dan perguruan tinggi."Setidaknya saat ini sudah ada delapan perguruan tinggi yang menyatakan keikusertaannya," katanya Jumat (20/2/2015).
 
Kategori SMA, lanjut Fadhil, juga dipastikan diikuti sejumlah peserta dari empat provinsi di Sumatera. Diantaranya asal Jambi, Kepulauan Riau, Sumatera Barat serta Riau.
 
Kegiatan yang diselenggarakan English Student Association (ESA) FKIP Universitas Riau ini memiliki kategori yang tergolong lengkap. Tidak saja SMA dan Universitas, peserta dari TK, SD, SMP dan kategori umum pun disediakan."Total ada 17 bidang lomba," ujar CO Acara, Nadia Alkhair.
 
Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini, lanjut Fadhil SEO dilaksanakan bersamaan dengan Sumatera Overland Versity English Debate (SOVED). Lomba debat antar perguruan tinggi di Sumatera ini merupakan ajang uji kemampuan debat mahasiswa. Berlangsung sepekan, perlombaan akan dimulai Minggu (22/2/2015) besok.(rep05/tpc)