*Tingkatkan pelayanan kepada Masyarakat

Tahun ini Pemkab Rohil Bangun Kantor Camat Bangko

kantor camat bangko yang akan segera disulap menjadi Permanen

BAGANSIAPIAPI - Untuk meningkatkan pelayanan kepada Masyrakat, Pemerintah kabupaten Rokan Hilir (Rohil) pada anggaran tahun 2015 ini akan membangun kantor camat bangko, karena bangunan tua yang saat ini ditempati oleh pihak kecamatan bangko sangat kecil dan kurang maksimal untuk meningkatkan kinerja kepada Masyrakat.

Demikian dijelaskan Plt. Sekda Rohil, Drs.H. Surya Arfan, Msi. Jumat (13/2) di Bagansiapiapi di Bagansiapiapi. dikatakannya, semua kecamatan yang ada di Rohil telah  bangun kantor kecamatannya secara permanen yang dilengkapi dengan Kubah, yakni sesuai dengan julukan Rokan Hilir sebagai negeri seribu kubah.

"hal ini semata-mata untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dengan kantor dan pelayanan bagus, maka masyarakat akan senang nantinya,"terang Plt Sekda.

tambahnya, hanya saat ini kecamatan bangko yang belum dibangun kantor permanen nya. sementara kantor lainnya telah memiliki simbol kubah."saat ini bangunan yang ditempati oleh kecamatan bangko adalah bangunan lama dan ruangan nya sangat tidak memadai. apalagi jika ada pertemuan ataupun rapat, secara terpaksa pihak kecamatan membuat tenda dihalaman kantor kecamatan,"ujar Surya.

Lanjutnya, setelah nantinya kantor kecamatan Bangko selesai dikerjakan, maka kantor kecamatan bangko yang letaknya bersebelahan dengan gedung SMA N1 Bangko itu rencana nya akan dirobohkan dan akan dilakukan penambahan Lokal atau gedung pertemuan SMA N 1 Bangko.

"rencananya kantor lama ini akan kita gabungkan dengan sekolah SMAN 1, karna sekolah ini bersebelahan dengan kantor camat. maka, setelah kantor baru camat di bangun yang baru, kantor lamanya kita gabungkan dengan gedung sekolah untuk di jadikan kantor sekolah nantinya,"tegas Surya.

dijelaskan Surya, bangunan Gedung SMA N 1 bangko saat ini sangatlah sempit, sehingga tidak mempunyai halaman parkir kendaraan guru maupun siswa. sehingga para siswa memarkirkan kendaraan nya di jalan umum yang tentunya menganggu arus lalu lintas.

"nah, setelah kantor kecamatan Bangko nantinya selesai dibangun, maka bangunan kantor camat bangko yang lama itu akan dijadikan bangunan SMA N 1 bangko seperti gedung pertemuan dan lapangan tempat Parkir kendaraan, dan lainnya,"ungkap Surya.(ar suryadi)