Riau Raya

Pekanbaru Miliki Gedung Guru Termegah Se-Indonesia

PEKANBARU-Sudah lama menunggu, akhirnya kota Pekanbaru memiliki Gedung Guru, tidak tanggung-tanggung gedung yang berada di Jalan Arifiin Ahmad dekat Kantor Camat Marpoyan Damai itu menjadi gedung termegah Se-Indonesia tingkat kabupaten dan kota.

Gedung termegah itu, langsung diresmikan Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, Rabu, (11/02/2015). Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan bahwa gedung ini adalah tempat guru berdiskusi dan menyampaikan konsep-konsep pendidikan guna menciptakan manusia yang berilmu pengetahuan luas dan bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan di masyarakat.

"Maka dari itu gunakanlah gedung yang megah ini sebagaimana mestinya, jangan sampai gedung semegah ini hanya ramai pada saat-saat tertentu saja, seperti musium yang didatangi ketika liburan saja," ungkap Walikota Pekanbaru, Firdaus.

Kemudian, Mantan Kepala Dinas PU Provinsi ini menyampaikan bahwa kota Pekanbaru adalah kota perdagangan dan kota jasa. Jadi potensi investor untuk menanamkan modalnya disini sangat besar. Maka dari itu Pemerintah dan guru harus menyiapkan generasi muda yang memiliki skill dan ilmu pengetahuan yang terfokus untuk pembangunan kota Pekanbaru.

"Inilah modal pembangunan kita, dengan generasi muda yang kuat, Insyaallah bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa yang kuat," jelas Walikota, dikutip riauterkini.com.

Selain Peresmian gedung guru, Walikota juga melakukan penyerahan 26 unit Rumah Layak Huni kepada masyarakat kurang mampu di kecamatan Marpoyan Damai.

Rincian penyerahan RLH yakni Tangkerang Barat 6 unit, Sidomulyo Timur 5 unit, Tangkerang tengah 6 unit, Wonorejo unit dan Maharatu 8 unit. ***(cr01/rtc)