Fokus Rohil

Rohil Persiapkan Diri Jadi Tuan Rumah IBI KB Kes

BAGANSIAPIAPI - Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tengah mempersiapkan diri menjadi tuan rumah acara Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Keluarga Berencana Kesehatan (KB Kes) tingkat Provinsi Riau tahun 2015. Persiapan itu dikoordinasikan Kantor Pemberdayaan Perempuan setempat kepada Asisten III Ali Aspar dan Plt Sekda Surya Arfan. Senin (9/2) di Bagansiapiapi.

dalam sambutannya Plt Sekda, Surya Arfan, mengatakan pelaksanaan hari jadi IBI supaya dalam pelaksanaannya dikoordinasikan sebaik-baiknya dengan pihak provinsi, bahkan untuk lebih memantapkan, diminta panitia kabupaten untuk belajar kepada kabupaten yang sudah pernah menjadi tuan rumah.

"supaya pelaksanaan IBI dapat dengan baik dan lancar, makanya semua pelaksaan harus di persiapkan dengan baik,"terang Surya Arfan.

Tambahnya, sejauh ini Pemkab Rohil belum pernah ditunjuk sebagai tuan rumah, dan Insya Allah tahun ini Rohil di percaya untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan IBU se Riau,"hal ini yang harus kita persiapan dengan baik, kita menginginkan sebagai tuan rumah tentunya memberikan yang terbaik, baik dalam segi acaranya maupun pelayanan nantinya. makanya kita berupaya akan belajar ke daerah lain nantinya,"beber Surya.

ditempat berbeda, Asisten III bidang Kesra setdakab Rohil, Ali Aspar S.Sos, Msi mengatakan Kabupaten Rokan Hiir ditunjuk sebagai tuan rumah dan telah mendapatkan persetujuan Bupati Rokan Hilir, H.Suyatno,Amp,"rencana acara tersebut sudah di setujui oleh Bapak Bupati,"ungkap Surya.

Kepala Kantor Pembedayaan Perempuan (KPP-KB) kabupaten Rokan Hilir ,Nurhayati mengaku sudah mempersiapkan berbagai draf acara sesuai arahan dari provinsi.setelah mendapatkan arahan,"kami akan berupaya semaksimal mungkin agar  acara tersebut berjalan sukses,"ujar Nurhayati dengan singkat.(Adv/nto)

`