*Persiapan sudah 30 persen,

Plt. Sekda Rohil Pimpin Rapat Musda LAM Rohil

BAGANSIAPIAPI - Pelaksana Tugas (Plt) sekretaris daerah (Sekda) kabupaten Rokan Hilir, Surya Arfan memimpin Rapat Persipan Menjelang Musywarah daerah (Musda) Lembaga Adat Melayu (LAM) kabupaten Rohil. rapat tersebut di laksanakan dilantai IV Kantor Bupati Rohil jalan Merdeka Bagansiapiapi, Senin (9/2) di Bagansiapiapi.

Rapat itu dihadiri oleh Asisten III Bidang Kesra, Ali Asfar.S Sos, Msi, pengurus LAM Rohil, Rasyid Abizar, Asisten, Staf Ahli, para kepala Dinas/badan/kantor dilingkungan Pemkab Rohil.

Dalam sambutan nya, Plt. Sekdakab Rohil, Drs.H.Surya Arfan,Msi meminta semua panitia yang telah dibentuk serta telah dikeluarkan SK nya itu untuk mulai mempersiapkan sesuatunya dari sekarang, mulai dari mempersiapkan Lokasi Musda, cetak Undangan, penginapan tamu dan sebagainya."selain itu bagi seksi-seksi diminta untuk membuat Proposal ke sekda selambat-lambat nya hari kamis (12/2) mengenai anggaran yang dibutuhkan nantinya,"terang Surya.

Tambahnya, yang mengelola anggaran pada Musda LAM nanti adalah bagian seksi-seksi yang telah terbentuk,karena berdasarkan Proposal yang diberikan sekretariat daerah akan dicairkan dan diambil oleh seksi-seksi.nah,mengenai Surat pertanggung jawaban nya itu diberikan sepenuhnya kepada seksi atau bidang masing-masing,"kata Surya.

dikatakan surya, pada Pegelaran Musda nanti kita memakai tiga lokasi yang dijadikan sebagai pembukaan Musda serta pengukuhan Musda."ada tiga lokasi yang dijadikan tempat pelaksanaan Musda, yakni Taman Budaya Batu enam sebagai tempat pembukaan, Gedung LAM Rohil sebagai tempat penyelenggaraan Musda dan Gedung serba Guna Bagansiapiapi sebagai tempat pengukuhan. maka kepada Panitia yang telah terbentuk kita minta sudah mulai eksen membenahi ketiga lokasi itu,"bebernya

dilanjutkan, kepada Bagian Humas setdakan Rohil yang juga termasuk didalam kepanitian Musda LAM Rohil kita minta untuk membuat spanduk ucapan selamat datang, ucapan selamat serta iklan lain yang isinya mempromosikan daerah."karena Undangan diperkirakan menghadiri Musda Perdana LAM Rohil nanti mencapai 2000 orang lebih yang berasal dari berbagai Propinsi dan Kabupaten di Riau,"ungkapnya.(nto)