Hukum

Weleh, Pemuda Tanggung Ini Larikan ABG Siak ke Sumbar

PEKANBARU - Seorang pemuda tanggung, M Hatta (20), terpaksa berurusan dengan Kepolisian Resort (Mapolres) Siak dan jajaran, Senin (9/2/2015), lantaran membawa kabur anak di bawah umur berusia belasan tahun. Orang tua korban yang menelusuri sang anak, menemukannya sudah berada di Pariaman Sumatera Barat.

Pria pengangguran ini ditemukan bersama korban AN (15), Minggu (8/2/2015), dirumah bibinya (tersangka,red) di kawasan Pariaman Sumbar. Entah apa alasannya, Hatta nekat melarikan AN dari rumahnya Jalan Hang Jebat Kelurahan Perawang, tanpa seizin orang tua, selama sekitar dua hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Halloriau.com sesuai LP Nomor : LP / 45 - B / II / 2015 / Riau / Res Siak / Sektor Tualang, Hatta membawa lari pelajar belasan tahun tersebut diduga karena kisah asmara. Sempat dalam pelarian, orang tua korban Irawan mencari anaknya kerumah tersangka, Jalan AR Hakim Kelurahan Perawang, tapi pelaku sudah pergi.

Sampai akhirnya, Irawan mendapat informasi, bahwa anaknya sudah berada di Pariaman, tepatnya dirumah bibi pelaku. Segera saja, pihak keluarga korban mendatangi rumah sang bibi dan menemukan AN disana.

"Keluarga korban menemukan anaknya dan tersangka disana. Keduanya langsung dibawa pulang ke Perawang, dimana pelaku langsung digiring ke Mapolsek Tualang untuk proses penyidikan lebih lanjut," ungkap Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo SIK, Senin (9/2/2015).

Sementara, polisi masih mendalami apa motif pelaku sebenarnya hingga nekat melarikan ABG tanggung tersebut. Polsek Tualang yang menangani kasus ini, tengah meminta keterangan dari korban dan juga tersangka. "Belum diketahui motifnya, dan apakah selama pelarian korban diduga dicabuli atau tidak, kita masih kembangkan," tutup Guntur, dikutip halloriau.com. (cr01/hrc)