Fokus Rohil

Wabup buka Musrenbang Kecamatan Pekaitan

Musrenbang Kecamatan Pekaitan

BAGANSIAPIAPI- Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) Erianda,SE secara resmi membuka Musywarah Rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan pekaitan di Aula Pertemuan Jembatan pedamaran II, kamis (5/2).musrenbang itu dihadiri Asisten Kesra, Ali Asfar,anggota DPRD Rohil, Krismanto,kepala BapemasRohil,Hj.Murniwaty,Skm,camat Pekaitan, Syafruddin,para eselon,staf ahli,dan seluruh Datuk penghulu se kecamatan pekaitan, tokoh masyrakat, tokoh agama, pemuda dan undangan lain nya.

Wabup Erianda dalam sambutan nya mengatakan, Musrenbang adalah untuk menampung aspirasi masyrakat dan kemudian pihak kepenghuluan melanjutkan ke pihak kecamatan dan tingkat kabupaten.selain itu para datuk penghulu harus menyelaraskan usulan-usulan masyrakat demi berjalan nya pembangunan.

Mengenai usulan pembangunan jalan dari kantor camat pekaitan menuju Bandara teluk bano I menelan anggaran Rp.2,7 Milyar.kita akan lihat dulu lokasi jalan tersebut,kalau itu masuk kejalan lintas,maka pembangunan nya dilakukan oleh pihak propinsi."intinya kita akan prioritaskan yang pembangunan nya bermanfaat bagi masyrakat,"kata Erianda.

Dijelaskan,awalnya pemkab rohil mengusulkan pembangunan insfratuktur jalan dikecamatan pekaitan sebanyak 4 usulan,namun entah apa sebabnya usulan itu cuma disetujui 1 usulan,sementara 3 usulan dicoret.untuk itu kita minta kepada pemprop riau supaya memperhatikan pembangunan yang ada di rokan hilir ini,"janganlah kegiatan yang bermanfaat bagi masyrakat usulan di coret.

Selain itu pembangunan jalan lintas yang ada di rohil hendaknya dilakukan pembangunannya memakai Rigit,kalau di hotmix tentulah tidak akan bertahan lama.pasalnya,jalan lintas kan tempat keluar masuknya kendaraan bertonase tinggi,"pinta Wabup.

Ditempat yang sama,camat pekaitan Syafruddin mengatakan,pihak kecamatan telah menerima usulan-usulan dari pihak kepenghuluan yang ada,pada Musrenbang ini usulan itu akan dilakukan penggodokan.mudah-mudahan usulan-usulan itu nantinya bisa diterima oleh pemkab Rohil.sehingga pembangunan yang ada dikecamatan Pekaitan kedepan nya akan maju dan berkembang pesat.

dikatakan,Saat ini lua wilayah kecamatan pekaitan 5.583 Hekter dengan jumlah penduduknya sebanyak 18.083 Jiwa.dengan sektor perkebunan 70 persen,20 persen pertanian dan 10 persen usaha perikanan dan usaha lain nya.mudah-mudahan usulan pihak kecamatan pekaitan dalam musrenbang ini sedikit banyaknya diterima oleh Pihak Kabupaten.terutama usulan peningkatan Infraruktur jalan dan perkebunan."harapnya.

sementara itu anggota DPRD Rohil asal pekaitan,Krismanto mengharapkan usulan yang telah disetujui pada musrenbang nantinya supaya melakukan Proses lelang sesuai dengan Prosedur."jangan sampai usulan -usulan yang telah disetujui tidak dilakukan proses lelang."ucapnya dengan singkat.(adv/to)