Fokus Rohil

Surya Arfan Jabat Plt.Sekda Rohil

Wabup Rohil saat menyerahkan SK Plt Sekda kepada Surya Arfan
BAGANSIAPIAPI - Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Drs. H. Surya Arfan, Msi resmi menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekdakab Rohil menggantikan Plt. Sekda lama, yaitu M. Job Kurniawan yang akan melakukan cuti Umroh ketanah suci. serah terima Jabatan (sertijab) dilaksanakan dilantai IV kantor Bupati Rohil jalan merdeka, Selasa (3/1) Bagansiapiapi.

SK jabatan Plt. Sekda tersebut langsung diserahkan oleh Wabup Rohil, Erianda kepada Surya Arfan dan berlaku hingga waktu yang tidak ditentukan, SK itu sambil berjalan hingga Sekda Defenitif terbentuk.
 
Dalam sambutanya, Wabup Erianda mengatakan Sertijab dilakukan dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, karena Plt. sekda yang lama akan melaksanakan umroh ketanah Suci lebih kurang selama dua pekan. sehingga harus ada penganti untuk melaksanakan tugas sebagai Plt Sekda,"hal ini supaya pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan sebagaimana biasanya,"terang Wabup.

Tambahnya, kepada Plt.Sekda Rohil yang baru diharapkan untuk tetap membenahi setiap ruangan yang ada di Sekretariat daerah Rohil, meningkatkan disiplin PNS dan Honorer, serta disiplin dalam bekerja."jangan sampai ada PNS maupun Honorer disaat jam kerja Nongkrong di warung Kopi, itu salah satu tugas Plt.Sekda, kalau perlu bagi PNS maupun Honorer yang tidak disiplin berikan sanksi yang tegas,"pinta Erianda.

Lebij jauh di terangkananya, terhadap Jabatan Sekda Definitif dan beberapa Jabatan Definitif SKPD lain nya seperti Diskanlut Disdukcapil, Dinas Bina Marga dan pengairan (DBMP), Dinas Sosial, dan Camat Bangko  akan di isi secepatnya,"SK Plt Sekda kita berikan kepada Surya Arfan batasnya tidak ditentukan, jadi SK itu tetap berjalan hingga terbentuknya jabatan Sekda Definitif,"tegas Wabup.

Kemudian mengenai Jabatan Kepala Bappeda yang saat ini dipimpin oleh M.Job Kurniawan untuk sementara tugasnya akan diberikan kepada Sekretaris Bappeda Rohil, sehingga dengan adanya Plt. tersebut pelayanan kepada Masyarakat tetap berjalan dengan baik.
 
Sementara itu, Plt Sekda, Surya Arfan, usai penyerahan SK tersebut mengatakan akan berupaya bekerja semaksimal mungkin dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,"kita akan berupaya membawa pemerintahan Rohil untuk lebih baik, dan pelayanan masyarakat akan terus di tingkatkan. maka kepada segenap PNS dan honorer agar bekerja sebaik mungkin,"timpal Surya.
 
Acara Sertijab itu dihadiri oleh Para Asisten, Staf Ahli, para kepala Dinas/Badan/kantor dilingkungan Pemkab Rohil.(adv/nto)