Fokus Rohil

Potensi Rohil Menjanjikan, Investor Cina Siapkan Rp1 Triliun

BAGANSIAPIAPI-Investor asal negara Cina pekan lalu turun ke Kabupaten Rokan Hilir dan mengaku meminati 3 lokasi seperti Pulau Jemur, Pedamaran dan Sinaboi. Dirinyapun menyatakan akan menyiapkan dana sebesar Rp1 triliun untuk berinvestasi di negeri seribu kubah.

Hal ini diakui Kepala Badan Penanaman Modal (BPM) Rohil, Drs Indra Putrayana. Dijelaskan Indra, investor asal Cina itu telah melirik 3 lokasi yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan dalam memajukan Rohil yang berujung sama-sama menguntungkan kedua belah pihak. "Ketiga lokasi itu diantaranya, pulau Pedamaran, pulau Jemur dan daerah yang akan dibangun pelabuhan di Kecamatan Sinaboi," sebut Indra.

Sebut Indra, semula ketiga lokasi ini memang ditawarkan pihaknya oleh sang investor. "Dari semua lokasi yang kita tawarkan tak satupun ditolak. Pulau Pedamaran yang saat ini sudah dibangun jembatan dua buah itu akan dikembangkan menjadi obyek wisata. Disana nantinya dibangun vila, penangkaran buaya, kebun wisata dan lainnya. Pembangunan obyek wisata ini sama seperti niat mengembangkan pulau Jemur nantinya," papar Kepala BPM.

Mengenai pembangunan pelabuhan di Kecamatan Sinaboi, lanjutnya, daerah ini dinilai sangat cocok sekali untuk di dirikan perusahaan pengolahan kelapa sawit. "Selain pelabuhan, Kecamatan Sinaboi berpotensi untuk menjadi wilayah pengolahan pabrik kepala sawit. Yang jelas investor itu siap menanamkan investasinya sebesar Rp1 triliun," sambungnya. (rep05/mtr)