*Untuk Mempermudah Masyarakat.

2016, Disdik Rohil Akan Akses Data ke Website.

Kadisdik Rohil, H. Amiruddin

BAGANSIAPIAPI - Mulai tahun 2016 mendatang, Dinas Pendidikan Rokan Hilir (Rohil) akan mengakses semua data pendidikan melalui website. sehingga data men genai pendidikan di Rohil dapat mengunakan website tersebut. hal ini di lakukan untuk mempermudah msyarakat untuk mengetahui data pendidikan di wialayah Rohil.

Hal tersebut di sampaikan Kadis Pendidikan Rohil, H. Amiruddin, Sabtu (31/1) di Bagan siapiapi. menurutnya, langkah tersebut di lakukan karna teknologi yang saat ini semakin maju maka semua hal yang di perlukan bisa mengunakan website. sehingga tidak perlu lagi masyarakat untuk datang ke dinas pendidikan Rohil.,"cukup nanti mengakses melalui website maka semua data pendidikan Rohil terlihat, sehingga mudah apa yang di butuhkan dan di cari nantinya,"terang Amirudin.

Tambahnya lagi, pihaknya membuka informasi tentang pendidikan yang diperlukan masyarakat, baik data guru, data murid, data kegiatan-kegiatan. semuanya nanti akan di sajikan kedalam website. maka mkengenai pendidikan di Rohil akan mudah untuk di ketahui.“Insya Allah hal ini akan kita lakukan, karna kita akan membuka informasi tentang pendidikan yang diperlukan oleh masyarakat, tahun ini kita laksanakan di 2015, sehingga nanti tahun depan sudah dapat di aplikasikan,”bebernya.

Lanjutnya, Sekiranya nanti warga ingin mengetahui data yang berkaitan dengan pendidikan, amka sudah bisa membuka website tersebut."Cukup nant membuka website tersebut, umpamanya nama sekolah, posisinya dimana, jumlah gurunya berapa, guru-guru bidang studi apa saja, tingkat pendidikan gurunya, kemudian, semua ada disitu, yang jelas mudah untuk di gunakan nantinya,”ungkap Amirudin.

Lebih jauh dijelaskan Amirudin, hal ini di lakukan dalam memaksimalkan sarana dan prasarana di bidang Pendidikan di Rohil, maka satu persatu sarana penunjang bagi pendidikan akan terus di tingkatkan,"tidak saja program website ini, namun mengenai sekolah-sekolah yang masih banyak kekurangan baik itu gedung, meubiler atau perlengkapan lainnya, akan kita perhatikan,"terangnya.


maka, ungkapnya lagi. Kadisdik menghimbau kepada seluruh institusi yang bergerak di bidang Pendidikan memaksimalkan kinerjanya demi pendidikan di Rokan hilir,"Jika seluruh sekolah masih membutuhkan segala perlengkapan, tolong dilayangkan ke kita (Disdik.red) permohonan atau proposal, biar kita mengetahui dan bisa kita pelajari, kita juga akan berusaha yang terbaik untuk menunjang fasilitas sekolah kita di Rohil ini,"timpal Amirudin.(adv/nto)