Fokus Rohil

Harkitnas, Wabup Harap Anak Muda Rohil Terus Berkarya

BAGANSIAPIAPI-Generasi muda khususnya di Kabupaten Rokan Hilir diminta untuk terus kreatif dan berkarya dalam mengisi pembangunan daerah. Hal ini seiring diperingatinya hari kebangkinan nasional (Harkitnas) sebagai momentum untuk membawa Indoensia ke arah yang lebih baik.

"Kreatifitas generasi muda harus terus dibina ke arah memajukan daerah. Untuk itu, dibutuhkan kebersamaan dalam membagun daerah dan mempertahankan negara NKRI. Karena para pejuang sebelum telah rela mengorbankan nyawa demi mempertahankan negara kesatuan Indoensia dengan tujuan merdeka dalam segala hal," pesan Wakil Bupati Rohil H Suyatno, Senin (20/5) di sela memimpin apel peringatan Harkitnas di halaman kantor Bupati Rohil, jalan Merdeka Bagansiapiapi.

Suyatno menambahkan, perjalanan yang cukup panjang untuk membawa Indoensia le arah yang lebih baik benar-benar membutuhkan kreatifitas generasi muda yang berkarya. "Harkitnas tercetus dari sumpah pemuda yang saat itu memiliki kretifitas membangun. Semua itu dilalui dengan perjuangan melelahkan tanpa mengarapkan apapun. Sehingga, kita merasakan hari kemerdekaan dengan berbagai pembangunan, seperti pendidikan, kesehatan dan lainnya," papar Suyatno.

Tambahnya, pemerintah telah menetapkan NKRI merupakan harga mati untuk mewujudkan kecintaan warga negara Indoensia terhadap bangsa. "Khusus Rohil, mari kita isi Harkitnas ini dengan berbagai pembangunan agar bisa dirasakan masyarakat. Sudah banyak pemerintah daerah melakukan pembangunan untuk masyarakat, mulai dari infrastruktur dan lainnya. Tinggal lagi membutuhkan kreatifitas generasi bangsa dalam mengisinya," harap Wabup.

Belakangan, jelas Wabup Suyatno, pemerintahan daerah terus berpacu untuk mengembangkan daerah dalam program-program yang telah di buat. "Meski usia Kabupaten Rohil tergolong muda, sudah banyak pembangunan yang dibuat dan dirsakan masyarakat. Namun, kami diakui masih banyak juga kekurangan dan membutuhkan peran generasi muda, makanya kami mengajak generasi muda lebih kreatif dalam mengisi pembangunan daerah," ajaknya.

Ketua DPRD Nasrudin Hasan menambahkan, pembangunan di Rokan Hilir selama berusia 13 tahun telah menunjukan perbaikan yang signifikan. "Sudah banyak perubahan. Rohil sekarang ini jauhnya lebih maju dari sebelumnya, bahkan, akibat pembangunan yang terus ditunjukan Kabupaten Rokan Hilir, secara tidak langsung Provinsi Riau juga terbangun," sebutnya.

Namun demikian, Nasuddin mengakui masih banyak yang harus dikerjakan dalam mengisi pembangunan daerah oleh Pemkab Rohil. "Masih banyak harapan yang harus digapai agar semua pembangunan dapat dilaksanakan demi kemajuan, kesejahteraan, keharmonisan masyarakat serta peningkatan ekonomi kerakyatan," katanya. (rep05/mtr)