Sport

Real Sociedad Gembira Cristiano Ronaldo Dilarang Main

Jakarta - Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dihukum tak boleh bermain dalam dua pertandingan karena bermain kasar saat menghadapi Cordoba pekan lalu. Ronaldo tak bakal main saat Los Blancos menjamu Real Sociedad dan Sevilla. 
 
Kubu Sociedad yang akan datang ke Santiago Bernabeu, Sabtu, 31 Januari 2015, merasa senang karena Ronaldo absen. "Kita semua tahu dia itu pemain seperti apa, dia tak butuh waktu lama untuk mencetak gol," kata bek tengah Sociedad, Inigo Martinez. 
 
Meski bermain tanpa Ronaldo, menurut Martinez, Madrid adalah tim yang berbahaya. "Anggota tim yang lain bisa membuat banyak masalah karena mereka adalah para pemain dan tim yang hebat, dengan atau tanpa Ronaldo," kata Martinez. (Baca: Tendang Pemain Cordoba, Ronaldo Minta Maaf)
 
Martinez menilai Sociedad memiliki peluang bagus setelah Madrid harus kerja keras menaklukkan Cordoba 2-1. "Saat ini adalah waktu yang tepat untuk menghadapi mereka, kami harus mengerahkan segalanya untuk memulai pertandingan dengan baik," kata bek 23 tahun itu. 
 
Madrid adalah lawan berat bagi Sociedad. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu sukses mencetak minimal empat gol dalam empat laga kandang terakhir melawan Sociedad. Dalam enam laga terakhir, cuma sekali Sociedad menahan imbang Madrid. 
 
Madrid sementara ini masih menjadi penguasa La Liga. Mereka berhasil meraih 15 kemenangan dalam 16 pertandingan terakhir di La Liga. Madrid juga berhasil mencetak rata-rata 2,5 gol dalam 13 pertandingan terakhir. 
 
Martinez mengatakan 15 menit pada babak pertama melawan Madrid adalah masa penentuan yang bakal mempengaruhi hasil pertandingan. "Bertanding di Bernabeu selalu sulit. Kuharap kami bisa bertarung hingga akhir."  (rep01/tco)