Sport

Jegal Liverpool 1-0, Chelsea Maju ke Final Piala Liga

Jakarta - Chelsea akhirnya berhasil lolos ke final Piala Liga (Capital One Cup) setelah mengalahkan Liverpool 1-0 di Stamford Bridge, Rabu dinihari, 28 Januari 2015. Gol Branislav Ivanovic pada menit ke-94 memastikan The Blues lolos dengan agregat 2-1. 
 
Tim asuhan Jose Mourinho itu akan menunggu lawan di partai puncak, yakni antara Sheffield United atau Tottenham Hotspur yang baru akan bermain dinihari nanti.
 
Hasil ini sekaligus jadi kebangkitan bagi Chelsea yang akhir minggu lalu baru didepak Bradford City 4-2 dari babak keempat Piala FA. Diego Costa tarus menunjukkan grafik permainan menanjak di laga itu. Tertekan di babak pertama mereka mampu tampil lebih baik di babak kedua dan mampu mencuri gol di babak perpanjangan waktu.
 
Babak perpanjangan waktu digelar setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol hingga akhir babak kedua.
 
Secara umum, Chelsea melakukan penguasaan bola sebanyak 54 persen. Mereka juga mampu melakukan 14 tembakan, yang lima di antaranya terarah. Liverpool melakukan 12 tembakan dan hanya empat yang terarah.
 
Susunan Pemain
 
Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Zouma, Terry, Filipe Luis (Azpilicueta 78); Fabregas (Ramires 50), Matic; Willian, Oscar, Hazard; Costa. 
 
Liverpool (3-4-1-2): Mignolet; Can, Skrtel, Sakho (Johnson 57); Markovic (Balotelli 70), Lucas, Henderson, Moreno; Gerrard; Coutinho, Sterling. (rep01/tco)