Sosialita

Indonesia Menang Kostum Nasional Terbaik Miss Universe 2014

Prestasi positif ditorehkan oleh Puteri Indonesia 2014, Elvira Devinamira di ajang Miss Universe 2014. Selain berhasil masuk ke posisi 15 besar, Elvira juga menyabet satu penghargaan bergengsi lainnya yaitu Best National Costume.
Dalam kategori Best National Costume atau Kostum Nasional Terbaik, sebelumnya Indonesia masuk dalam posisi 5 besar. Elvira bersanding dengan Miss Germany, Miss India, Miss Canada dan Miss Argentina.
 
Kostum nasional yang dibawakan oleh Elvira memang khas dengan kebudayaan Indonesia. Ia memakai kostum dengan tema The Chronicle of Borobudur, yang beratnya tidak main-main yaitu 20 kg.
 
Kostum yang dominan berwarna abu-abu itu merupakan hasil rancangan dari Dynand Fariz. Bentuknya cukup unik dengan hiasan candi-candi kecil di bagian kepala dan di belakang punggungnya.
 
Perpaduan itu dilengkapi sayap yang membentang selebar 3 meter, yang membuat detail kostum terlihat rumit namun juga indah. Apalagi dalam setiap layer sayap ada motif bergambar candi yang megah.
 
Hasilnya pun tidak mengecewakan, Elvira Devinamira akhirnya diumumkan sebagai pemenang Best National Costume. Kemenangan ini tidak bisa didapatkannya seorang diri. Ini merupakan bentuk dukungan dari masyarakat Indonesia, karena penentuan pemenang dari 5 besar Kostum Nasional Terbaik ini ditentukan dengan sistem voting. Selamat Elvira Devinamira! (rep01/klc)