Fokus Rohil

Pemkab Rohil Tetapkan Tiga Lokasi Penyelenggaraan Musda LAM.

Rakor Musda LAM Rohil di Kantor Bupati Rohil.
BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Roil) telah menetapkan tiga lokasi penyelenggaraan Musywarah Daerah (Musda) Pertama Lembaga Adat Melayu (LAM) Rohil. Untuk itu, panitia yang telah dibentuk untuk bias bekerja semaksimal mungkin dalam menyiapkan serta menata tiga lokasi itu dengan baik.

Tiga Lokasi itu yakni Taman Budaya Batu Enam Bagansiapiapi sebagai tempat Pembukaan Musda LAM, kemudian Gedung LAM Rohil sebagai tempat penyelenggaraan Musda, dan Gedung serba Guna dijadikan sebagai tempat pengukuhan kepengurusan LAM Rohil.
 
Demikian dijelaskan Wabup Rohil, Erianda, Kamis (22/1) di Bagansiapiapi,”kita telah tetapkan tiga lokasi yang akan dijadikan penyelenggaraan Musda LAM, untuk itu kita minta kepada Susunan Panitia yang telah terbentuk untuk segera mempersiapkan segala sesuatunya, karena pada Musda nanti kita telah menyiapkan 700 udangan yang tersebar di 12 kabupaten di Propinsi Riau. Jangan sempat Daerah malu dikarenakan persiapan yang kurang Matang."terang Erianda.

Tambahnya, Musda Pertama LAM Rohil itu nantinya akan dilaksanakan selama dua hari yaitu dari tanggal 10 hingga 12 Maret mendatang. dengan waktu yang cukup panjang ini, panitia hendahnya merancang sesuatunya dari sekarang, terutama menghiasi tiga lokasi itu seindah mungkin.

"Mulailah bekerja menjelang Musda LAM dilaksanakan, tiga Gedung itu harus segera di tata dengan sebaik Mungkin,jangan sampai ada yang kurang.untuk itu sesama Panitai harus melakukan Korrdinasi dengan baik, sehingga pelaksanaan nya nanti juga membuahkan hasil yang cukup memuaskan."jelas Wabup.(adv/hms/ar)