Fokus Rohil

Bupati Rohil Resmi Lantik Ketua IPBB Bagansiapiapi.

nt

BAGANSIAPIAPI – Bupati Rokan Hilir (Rohil), H. Suyatno yang di wakili Asisten III Setdakab Rohil, Ali Asfar SSos, Msi secara resmi melantik pengurus baru Ikatan Pengemudi Becak Bagansiapiapi (IPBB) periode 2014-2019. Pelantikan ini dilakukan di Aula Gedung SMPN I Bangko, Bagansiapiapi, Kamis (22/1) di Bagansiapiapi.

Dalam pelantikan tersebut turut hadir seluruh satuan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Rohil, serta sebagian tukang becak yang ada di Bagansiapiapi. Yang bersedia engikuti acara pelantikan hingga selsai.

Dalam sambutannya, Ali Asfar mengatakan IPBB merupakan organisasi atau wadah perhimpunan pengemudi becak yang tersbar di Rohil khususnya Bagansiapiapi. Yang  sangat berkontribusi bagi masyarakat dan pemerintah Rohil. Karena para tukang beca dituntut mampu membantu pemerintah dalam membangun daerah.

"Saya juga mengharapkan kepada pengurusI IPBB Rohil yang baru dilantik ini untuk bisa membangun kampung halaman, dan salah satu kegiatan melibatkan diri dalam pembangunan daerah yang di lakukan ole pemerinah daerah,”terang Ali Asfar.
 
Tambangnya, saat ini pengemudi becak yang ada di Bagansiapiapi cukup banyak, dan pekerjaan tersebut juga sangat menjanjikan. Karna sampai saat ini masyarakat masi membutuhkan kendaraan tiga seperti beca tersbut,”Telah terbentuknya susunan kepengurusan baru IPBB ini diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam membangun kampung halaman. Khususnya Kota Bagansiapiapi sesuai dengan visi masing-masing nantinya,”beber Ali..
 
Tambahnya, tukang becak adalah profesi yang mulia. Maka jangan berkecil hati melakukan pekerkajaan yang cukup lelah lelah tersebut,”Karena tukang becak adalah orang yang pertama dalam penyambutan para tamu yang datang dari luar daerah. Misalnya tamu yang datang dari luar kota ke Bagansiapiapi yang tentunya akan turun di terminal Sikapur Sirih. Orang yang pertama menjumpai tamu itu adalah tukang becak dengan menawarkan jasa transportasinya, maka kerja seperti ini snagat mulia nilainya,”ungkap Ali.
 
Namun di balik itu, lanjutnya. harus sama-sama menjaga aset yang ada, jangan sampai aset yang ada dan di bangun oleh Pemerintah daerah serta bantuan yang akan di bntu nantinya di lakukan pengrusakan,"Untuk itu, saya berharap kepada para tukang becak hendaknya bisa melayani tamu dengan sebaik mungkin. Dengan cara yang ramah dan sopan dengan berbaha yang lembut,”harapnya.

Sementara itu, Katua IPBB Bagansiapiapi, Camel mengaku sangat terharu dan mengucapkan terima kasih kepada teman-teman seprofesi yang telah mempercayai dan mendukung dirinya untuk memimpin organisasi ini, dan untuk lima tahun ke depan akan menjaga amanah sebaik-bainya,”saya mengahrapkan dalam menjalankan organisasi ini saling mendukung da bahu membahu dalam membagun daerah Rohil nantinya,”pungkas Comel.(adv/hms/ar)